Sukses

Parenting

Cara Mengontrol Asma Saat Hamil

Saat kehamilan adalah saat yang paling diidamkan oleh kebanyakan pengantin baru. Begitu juga bagi yang sudah lama berkeluarga. Kehadiran anggota keluarga yang baru yang lucu dan imut pasti membuat Anda ingin segera melahirkan.

Di masa kehamilan, Anda harus memastikan banyak hal lho Ladies. Tak terkecuali kesehatan Anda dan buah hati. Belum lagi jika Anda menderita asma yang akan semakin sulit untuk diatasi saat sedang hamil.

Kondisi kehamilan sering kali akan menekan sistem pernapasan yang akan mempersulit Anda untuk bernapas, baik menderita asma atau tidak. Coba bayangkan saja bagaimana sulitnya untuk mengendalikan asma dalam kondisi hamil tua.

Namun, berdasarkan lansiran oleh everydayhealth.com, kepastian kondisi wanita penderita asma memburuk selama hamil itu masih belum bisa dibuktikan. Data statistik yang dikeluarkan oleh National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI) di Amerika menunjukkan bahwa hanya 1/3 dari seluruh jumlah wanita hamil penderita asma yang kondisi asmanya memburuk dikarenakan hamil.

Untuk mendapatkan penanganan asma yang tepat selama kehamilan diperlukan kerja sama yang baik antara dengan dokter keluarga Anda Ladies. Jadi jika Anda mulai merasakan gangguan atau gejala asma mulai muncul, segera periksaka ke dokter.

Dokter Anda juga harus bisa memberikan saran dan rencana penanganan asma yang cocok untuk Anda. Karena kondisi seseorang dengan orang yang lain kan tidak sama. Betul nggak Ladies?

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading