Sukses

Beauty

Asma Akibat Batuk? Apakah Itu

Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang belum ditemukan cara untuk benar-benar menyembuhkannya. Penyakit asma seringkali menyerang pada saat seseorang masih anak-anak dan kemudian cenderung hilang gejalanya ketika beranjak dewasa. Ada beberapa jenis penyakit asma dan salah satu jenis penyakit asma yang sangat unik adalah asma akibat batuk.

Cough-variant asthma atau penyakit asma akibat batuk adalah penyakit asma yang gejala utamanya adalah batuk kering, Ladies. Penyakit asma jenis ini seringkali disebut sebagai penyakit batuk kronis yang ditandai dengan batuk kering atau batuk tidak berdahak yang juga disertai dengan gejala klasik asma lainnya seperti nafas berbunyi, sesak di dada, dan sulit bernafas.

Penyakit asma ini bisa menyerang kapan saja dan anda akan mengalami gejala batuk yang berlangsung antara 6 hingga 8 minggu lamanya. Bisa jadi siang atau malam, serangan asma akan datang dan mengganggu aktivitas anda. Di siang hari, penyakit ini akan menghambat aktivitas harian anda, dan di malam hari, penyakit asma ini akan mengurangi waktu tidur anda. Mengganggu kan, Ladies?

Menurut webmd.com, mereka yang mengalami serangan asma akibat batuk seringkali menunjukkan tanda-tanda seperti batuk-batuk ketika beraktivitas atau terkena pemicu asma dan alergennya. Debu, aroma yang menyengat, dan cuaca yang terlampau dingin bisa menjadi penyebab penyakit asma ini menyerang, Ladies, jadi berhati-hatilah ketika harus beraktivitas dengan keadaan yang bisa memicu asma anda menyerang.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading