Sukses

Beauty

Apakah Tanda-tanda Asma Persisten Berat itu?

Asma, meskipun terlihat sederhana, dapat bisa menjadi penyakit yang menakutkan. Hal ini dikarenakan beberapa fakta yang mungkin masih baru diketahui oleh beberapa orang. Fakta bahwa asma adalah penyakit pernapasan yang kronis misalnya. Orang-orang mungkin beranggapan bahwa selama para penderita asma tidak pernah kambuh lagi dari penyakitnya ini, mereka sudah sembuh dari asma ini. Padahal kenyataannya adalah di dalam tubuh para penderita asma itu, penyakit pernapasan ini masih saja tetap ada.

Meskipun begitu, sebenarnya terdapat juga klasifikasi penyakit asma yang menunjukkan bahwa asma yang diderita seseorang itu ternyata serius. Salah satu jenis penyakit asma yang serius adalah asma persisten berat. Dari namanya saja, orang-orang sudah bisa menyimpulkan bahwa penyakit asma jenis ini adalah salah satu jenis asma yang tergolong parah.

Seperti yang dilansir dalam nationalasthma.org.au, terdapat beberapa tanda yang bisa mengindikasikan bahwa anda terkena penyakit asma yang persisten berat ini. Tanda pertama asma jenis ini adalah gejala-gejala asma yang muncul di pagi dan siang hari terjadi setiap hari. Gejala-gejala ini juga nantinya akan mengganggu keseharian penderitanya.

Hal ini juga terjadi untuk gejala-gejala asma yang muncul di malam hari. Gejala-gejala tersebut akan terjadi setiap hari. Akibatnya, tidur penderita asma persisten berat ini akan terganggu setiap malamnya. Kurang tidur di malam hari tentunya akan mempengaruhi keadaan penderita asma ini di pagi harinya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading