Sukses

Beauty

Apa dan Siapa Penyakit Asma Disertai Batuk

Pernahkah anda mendengar penyakit asma disertai batuk? Penyakit asma disertai batuk adalah penyakit asma yang gejala utamanya adalah batuk kering atau batuk tidak berdahak. Batuk kering ini seringkali berlangsung dalam selang waktu yang cukup lama yaitu antara 6 hingga 8 minggu. Penyakit asma jenis ini sangat mengganggu karena akan terus disertai batuk yang tidak berhenti, Ladies.

Penyakit asma jenis ini bisa menyerang siapa saja, namun sangat umum menyerang mereka yang masih anak-anak yang pernah mengidap child-onset asthma atau penyakit asma pada anak-anak. Serangan asma inilah yang seringkali berkembang menjadi adult-onset asthma ketika penderitanya tumbuh dewasa.

Seperti halnya penyakit asma biasa atau jenis lainnya, belum banyak yang bisa diketahui tentang apa penyebab asal dari penyakit cough-variant asthma ini. Namun, seringkali serangan asma ini dipicu oleh allergen yang juga menyebabkan penyakit asma akibat alergi. Selain itu, gejala penyakit asma disertai batuk juga akan datang bersamaan dengan penyakit infeksi saluran pernafasan akut, yang juga seperti halnya asma, juga menyerang saluran pernafasan, Ladies. Bagaimana, berbahaya bukan?

Selain itu, menurut webmd.com, para ahli menemukan bahwa apabila seseorang mulai terserang batuk setelah minum obat-obatan pereda nyeri seperti aspirin, antalgin, dan obat-obat lainnya yang biasa digunakan untuk mengobati serangan jantung, nyeri, tekanan darah tinggi, dan pusing/migrain, bisa jadi mereka memiliki penyakit asma jenis ini.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading