Sukses

Beauty

Selain Kurma, Madu Sangat Baik Untuk Sajian Bulan Puasa

Banyak orang cenderung mencari kurma di pasaran saat puasa. Kurma memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kondisi pikiran kita. Beberapa waktu lalu, kami telah menyampaikan keajaiban kurma yang belum banyak diketahui orang.

Masih ada sumber makanan lain yang baik untuk Anda konsumsi pada puasa kali ini. Madu, salah satu bahan makanan dari alam yang serbaguna dan kaya manfaat. Madu tak hanya baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Dalam Al Qur'an, madu juga dikatakan sebagai makanan dengan kandungan obat yang menyembuhkan.

Kurma dan madu adalah pasangan serasi untuk puasa kali ini. Manfaat madu tak hanya untuk memberi Anda nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga memberikan khasiat kekebalan tubuh yang baik.

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Melakukan rutinitas ini bisa memberi Anda tenaga yang cukup untuk puasa seharian. Sementara itu bila Anda berbuka, bisa dengan makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat.

Manfaat madu untuk puasa yang perlu Anda ketahui di antara lain:

  • Memberikan stamina dan sumber energi
  • Memiliki kandungan vitamin dan mineral
  • Menyuplai kalori selama berpuasa
  • Melindungi tubuh dari penyakit
  • Mempercepat penyembuhan

Manfaat madu dan kurma ini bisa menyokong aktivitas Anda seharian. Tak perlu takut lemas saat puasa nanti. Cukup konsumsi madu dan kurma dan lakukan kegiatan Anda seperti biasa sambil menjalankan ibadah puasa. Selamat meraih kemenangan, Ladies.

Baca Juga

Tidur Setelah Sahur, Boleh Atau Tidak Sih?

Tips Penting Agar Tidak Terlambat Sahur

Sebelum Puasa, Mari Mendetoks Pikiran Agar Lebih Sehat

Inilah 6 Keajaiban Kurma Yang Perlu Anda Tahu

Waspada, Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Duduk Lama

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading