Sukses

Beauty

Pentingnya Minum Obat Asma Secara Rutin

Menderita sebuah penyakit memang tidaklah menyenangkan terutama pada saat meminum obat yang sangat tidak enak di lidah. Termasuk jika anda mengidap asma dan harus rajin meminum obat setiap hari untuk mencegah asma tidak kambuh. Sangat tidak menyenangkan kan, ladies?

Pernah ada seorang penderita asma yang masih kecil berkata kepada Carolyn M. Kercsmar, Direktur Cincinnati Children’s Hospital Medical Center, bahwa ia merasa tidak perlu minum obat asma lagi. Anak berusia 10 tahun tersebut, seperti yang dilansir health.com, merasa dirinya baik-baik saja dan gejala-gejala asma sudah tak nampak muncul lagi.

Mendengar pengakuan tersebut Dr. Kercsmar melakukan serangkaian tes dan memang benar bahwa gejala asma seperti sesak napas sudah tidak nampak menyerang bocah kecil tersebut. Namun, sang dokter yang bijak tersebut juga tetap menyarankan si anak untuk tetap meminum obat asma secara rutin. Alasannya? Sebentar lagi pergantian musim dan akan banyak serbuk sari yang berterbangan sehingga dapat memicu asma.

Oleh sebab itu, meminum obat secara rutin sangat penting bagi penderita asma terutama yang mengidap asma kronis. Hal ini bertujuan untuk menjaga tubuh anda jika tiba-tiba saja ada hal yang dapat memicu kambuhnya asma menyerang anda. Jadi, minum obat asma secara rutin berfungsi sebagai benteng dari hal-hal yang dapat memicu asma.

Namun, dibalik ketidaknyamanan dari minum obat asma setiap hari, terselip manfaat yang sangat penting bagi anda yang menderita asma. Sekalipun anda merasa baik-baik saja dan tak ada gejala asma yang anda rasakan, sangat penting bagi anda untuk minum obat asma setiap hari.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading