Sukses

Beauty

Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

Apakah Anda juga senang berolahraga? Tapi sayangnya Anda justru mengidap asma. Wah, jangan sedih ya, meskipun asma menjangkiti tubuh Anda, bukan berarti Anda kehilangan kesempatan untuk beraktivitas seperti biasa di luar rumah.

Asma bukanlah hambatan. Kalau Anda selalu berfikir kreatif, pasti ada jalan yang baik untuk tetap membuat Anda aktif. Womenshealthmag.com menyarankan untuk melakukan pemanasan sebelum Anda mulai berolahraga.

Tunggu dulu, olahraga apa dulu yang hendak Anda lakukan. Semua olahraga sebenarnya aman asalkan tidak terlalu berat, seperti bermain bola basket. Kalau hanya jogging biasa, justru malah sangat disarankan. Nah, kita ambil contoh dulu jogging.

Ketika sebelum jogging, Anda perlu sedikit merenggangkan otot-otot Anda yang kaku. Lakukan beberapa menit sebelum mulai berlari. Karena jika tanpa pemanasan dahulu, paru-paru akan bekerja lebih keras dari biasanya.

Karena kerja  berlebih itulah yang seringkali memicu asma kambuh. Pemanasan ini akan sedikit memberi pemanasan juga pada paru-paru, sehingga paru-paru tidak kaget ketika Anda mulai berlari.

Gampang kan sebenarnya? Hanya dibutuhkan sedikit kehati-hatian saja, sudah sangat berarti untuk mencegah asma kambuh lagi. Dengan begitu, berarti Anda melakukan hal yang sangat tepat saat mengontrol asma yang ada pada diri Anda.

Berarti bisa juga disimpulkan, asma bukan halangan untuk berolahraga dan melakukan aktivitas di luar rumah. Setuju kan?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading