Sukses

Beauty

Tanda-tanda Anda Terkena Intermiten Asma

Asma adalah sebuah penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Penyakit ini menyerang saluran pernapasan seseorang. Pada saat asma menyerang, saluran pernapasan orang tersebut akan menyempit. Hal ini menyebabkan penderita asma yang sedang kambuh itu akan merasakan bahwa dadanya sesak dan sulit untuk bernapas.

Asma itu sendiri diklasifikasikan menjadi beberapa macam. Klasifikasi ini diciptakan berdasarkan beberapa hal, seperti tingkat keseriusannya, gejala-gejalanya, dan masih banyak lagi. Salah satu klasifikasi penyakit asma disebut dengan intermiten asma. Jika anda ingin tahu apakah anda menderita asma jenis ini atau tidak, anda perlu mengenali gejala-gejalanya.

Seperti yang dikemukakan dalam nationalasthma.org.au, terdapat beberapa gejala penyakit asma jenis ini yang membedakannya dengan beberapa gejala dari asma jenis lain. Gejala intermiten asma yang pertama adalah gejala-gejala asma yang dirasakan pada waktu pagi dan siang hari tidak terjadi terlalu sering. Gejala-gejala ini paling tidak hanya terjadi satu kali dalam seminggu.

Jika gejala yang pertama berkaitan dengan gejala asma yang terjadi di pagi dan siang hari, gejala yang kedua ini berkaitan dengan beberapa gejala asma anda yang muncul di malam hari. Jika anda menderita asma jenis intermiten ini, gejala-gejala asma anda yang muncul di malam hari hanya akan anda rasakan paling maksimal 2 kali dalam satu bulan.

Oleh    : Meilia Hardianti

    

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading