Sukses

Beauty

5 Sinyal Kesehatan Yang Bisa Menjadi Gejala Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit mengerikan yang menyerang banyak orang di dunia. Rata-rata dapat mengakibatkan kematian, namun ada juga yang bisa sembuh dengan perawatan serta perasaan yang super positif.

Tubuh kita sudah lebih dulu memberikan sinyal bahwa kanker mungkin sedang berkembang dan memerlukan penanganan lebih lanjut. Nah, coba cek apakah sinyal ini ada pada tubuh Anda.

Nafsu Makan Berkurang, Berat Badan Turun

Gejala yang umum adalah menurunnya berat badan secara drastis dan nafsu makan yang berkurang. Sama halnya seperti orang yang sedang sakit, hal ini akan terjadi dan bila memang tak ada indikasi bahwa Anda sakit namun hal ini terus berlanjut, coba periksa kesehatan Anda.

Kecemasan Dan Konstipasi

Tubuh juga memiliki kaitan dengan kondisi psikis. Salah satu sinyal yang mungkin menjadi penanda kanker adalah konstipasi dan kecemasan. Tubuh memang menjadi lebih rentan saat sakit. Saat seperti ini, stay positive. Positive thinking bisa membantu Anda menyembuhkan diri secara alami.

Tubuh Capek

Kanker payudara dan kanker kelenjar getah bening seringkali ditandai dengan adanya bagian tubuh yang lelah pada daerah ketiak, punggung dan payudara. Bila Anda merasakan lelah, apalagi ada benjolan di sana, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Ada Perubahan Bagian Tubuh

Bila Anda merasakan perubahan pada bagian tubuh seperti payudara yang berubah bentuk, atau ada bagian yang menonjol, rambut rontok berlebihan, infeksi, mengeluarkan darah dan sebagainya, pastikan untuk segera memeriksakan ke dokter. Karena pada tahap ini, mungkin Anda membutuhkan penanganan yang lebih serius.

Tahi Lalat Tiba-Tiba Muncul Dan Cepat Membesar

Adanya tahi lalat seperti ini bisa menjadi salah satu tanda kanker kulit atau indikasi gangguan kesehatan lainnya. Untuk memastikan, selalu kunjungi dokter dan jangan sembarang melakukan pengobatan alternatif sebelum tahu pasti keadaan tubuh Anda.

Pemicu kanker di antaranya adalah gaya hidup, stres dan keturunan. Yang manapun yang paling berpotensi mempengaruhi kesehatan Anda, selalu usahakan agar tetap memperhatikan asupan nutrisi, aktivitas dan jam istirahat Anda. 

Baca Juga

Waspada, Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Duduk Lama

Inilah 6 Keajaiban Kurma Yang Perlu Anda Tahu

Gunakan Makanan Ini Sebagai Pengganti Kopi Saat Ngantuk

7 Pengalaman Ketagihan Aneh Yang Ada di Dunia

Pria Ini Menghadiahi Cincin Berlian Untuk Cegah Sang Istri Kegemukan

Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Selama 15 Tahun

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading