Sukses

Parenting

Hamil Ala Masyarakat China

Ladies, tahu nggak bahwa orang-orang China sangat berhati-hati dengan wanita hamil loh. Wanita hamil akan disarankan untuk beristirahat dan tidak melakukan aktifitas fisik yang berat. Orang-orang China cenderung akan menyuruh anda untuk beristirahat di siang hari dan melarang anda untuk membawa sesuatu yang berat walaupun sebenarnya anda mampu melakukannya sendiri.

Nah biasanya, tugas dari wanita-wanita yang lebih tua atau memiliki pengalaman untuk memberikan nasihat yang diperlukan untuk menjaga kehamilan tersebut. Hal tersebut dilakukan bukan semata-mata hanya untuk sang buah hati tapi juga untuk calon ibu nih. Menyenangkan bukan?

Seperti yang dikutip dalam havingababyinchina.com, wanita hamil dilarang untuk melakukan seks dengan pasangan khususnya saat memasuki trimester pertama dan bulan-bulan terakhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah resiko pada bayi dan resiko penyakit lainnya.

Ibu hamil juga harus menjaga makanan yang ia konsumsi ya. Sebenarnya mereka dapat memakan apapun yang mereka inginkan kok. tapi hati-hati dengan makanan pedas atau asam yang berlebihan. Makanan yang anda makan pun harus benar-benar matang dan bersih, Ladies. Karena akibatnya akan mengancam nyawa anak disalam rahim anda loh. Misalnya saja anda memakan makanan yang mengandung pewarna yang tidak sehat. Maka bukan tidak mungkin kulit si anak akan terkena imbasnya. Serem kan?

Uniknya, wanita yang sedang hamil di China tidak boleh terlalu dekat dengan TV, tidak boleh dekat dengan ponsel dan tidak boleh terlalu banyak bekerja dengan menggunakan computer, alasannya takut terkena radiasi yang berbahaya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading