Sukses

Beauty

Mengenal Penyebab Asma I

Ladies sekalian pasti sudah mengenal penyakit asma sebab menurut medicalnewstoday.com sebanyak 300 juta orang di dunia merupakan penderita asma. Namun, tidak semua dari ladies telah mengetahui apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya asma. Maka dari itu, berikut akan dibahas apa saja penyebab asma yang dihimpun dari medicalnewstoday.com

Anak-anak dengan resiko tinggi

Anak-anak yang terpapar asap rokok dengan frekuensi tinggi, lahir dengan berat badan di bawah normal, dan tinggal di lingkungan kumuh memiliki resiko tinggi untuk mengidap asma. Biasanya gejala-gejala asma seperti sesak napas dan infeksi pernapasan mulai muncul pada lima tahun pertama si anak.

Alergi

Alergi selalu menjadi penyebab utama timbulnya asma sebab reaksi alergi yang dipicu oleh antibodi yang terdapat dalam darah menyebabkan penyempitan saluran pernapasan dan selanjutnya akan berubah menjadi asma. Hal-hal yang dapat memicu alergi adalah protein hewan seperti anjing dan kucing, debu, kecoa, jamur, dan lain sebagainya.

Asap rokok

Rokok tidak hanya dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, atau gangguan kehamilan tetapi juga selalu dikaitkan dengan resiko tinggi terkena asma. Perokok pasif serta anak-anak dengan orang tua perokok memiliki resiko tinggi untuk terkena asma. Tak hanya itu, perokok aktif pun dapat terserang asma pada usia dewasa.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading