Sukses

Parenting

Olahraga yang Cocok Bagi Ibu Hamil: Apa Pilihan Anda?

Olahraga selama kehamilan penting baik untuk menjaga kebugaran maupun guna mempersiapkan fisik yang prima menjelang masa melahirkan. Tentunya olahraga yang sesuai dengan kondisi janin dan jika Anda tidak memiliki permasalahan kesehatan yang serius saat hamil.

Ada berbagai pilihan olahraga yang dapat Anda pilih, mulai dari olahraga untuk menguatkan jantung, hingga untuk menjaga kekuatan dan kelenturan otot Anda.

Olahraga guna menguatkan jantung dapat Anda peroleh melalui berjalan kaki, berenang, senam aerobic ringan, hingga menari. Menurut babycenter.com, berjalan kaki salah satu olahraga sederhana yang baik bagi ibu hamil. Olahraga ini cukup ringan dan tidak memerlukan peralatan yang ribet. Jalan pagi atau sore bersama orang terdekat merupakan pilihan yang cukup menarik.

Banyak pakar kesehatan yang menganjurkan olahraga remang bagi ibu hamil. Di dalam air, beban yang didapatkan akan lebih ringan. Selain itu, ibu akan dapat menggerakkan seluruh ototnya tanpa sudah payah saat hamil.

Bosan dengan pilihan diatas? Berbagai pilihan kelas menari, seperti belly dance, bagi ibu hamil juga tersedia. Ibu dapat berolahraga melatih jantung secara tidak langsung dengan menari diiringi musik.

Di sisi lain, ada juga beberapa olahraga yang baik untuk kekuatan dan kelenturan otot ibu yang bisa didapatkan melalui peregangan otot dan yoga. Memiliki berat tambahan mudah membuat badan terasa lelah dan pegal. Nah, peregangan otot dapat Anda lakukan dimana saja untuk melemaskan badan. Yoga yang dikombinasi dengan olaraga berjalan kaki dan renang juga kombinasi yang baik untuk kesehatan jantung dan kekuatan otot Anda.

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading