Sukses

Beauty

Ini Tips Berpuasa Dari Maudy Ayunda

Aktris pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas ini sudah memulai sepak terjangnya di dunia perfilman sejak tahun 2006. Kala itu ia beradu akting dengan Surya Saputra dalam film Untuk Rena.

Finalis GADIS Sampul 2009 ini kemudian semakin yakin menapakkan karier di dunia hiburan. Bahkan beberapa iklan dan tawaran menyanyi juga sempat disambernya. Gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini tak menghentikan kesibukan di bulan Ramadan nanti. Ditemui di peluncuran kanal YouTube Semangat Ramadanmu (4/7), seperti dikutip dari ANTARA, Maudy mengaku tetap menjalankan ibadah puasanya seperti biasa.

"Puasa jadi kesempatan ngumpul bareng keluarga. Jadi ya makan bareng aja," ungkapnya yang justru merasa bahwa momen Ramadan adalah kesempatan untuk lebih sering berkumpul bersama keluarganya. Menurut Maudy, kesibukan masing-masing anggota keluarga membuatnya jadi jarang berkumpul dan makan bersama. Namun, Ramadan menjadi perkecualian karena di saat inilah mereka akan lebih sering berkumpul.

"Keluarga besar juga, setiap minggu jadi ada buka puasa bersama. Ganti-gantian di rumah tante-tanteku," sambungnya.

Soal menu, Maudy tak pernah rewel

Tidak pernah rewel, Maudy mengisi puasanya dengan menu apa saja yang disajikan di keluarga. Sebenarnya ia mengaku tak pernah punya menu favorit khusus. Ia terbiasa berbuka dengan menu-menu yang disajikan sehari-hari.

Tetapi kalau dipaksa harus memilih salah satu menu saja, Maudy dengan senyumnya menyebutkan kepiting sebagai menu favorit. Menu seafood dengan protein dan nutrisi tinggi ini memang selalu menggiurkan apalagi bila dimasak dengan aneka bumbu yang terasa.

Tips puasa Maudy

Tak kalah penting, bagi Maudy puasa itu haruslah tetap sehat dan bugar. Sekalipun aktivitas bejibun, tetapi harus berusaha membagi tenaga sehingga tetap aktif dan segar hingga siang hari.

Menurutnya, sahur juga harus dijalani, jangan sampai bolong. Sahur yang proper, minum cukup dan istirahat siang 2-3 jam akan membantu tubuh tetap bugar dan kuat menjalani ibadah puasa serta kesibukan harian. [initial]

BACA JUGA:

Zaskia Mecca: Ketidaksengajaan Yang Membawa Berkah

Nadya Hutagalung Green Goddess Little Secret

Julia Perez: si Cantik Nan Kontroversial

Kisah Adik Obama Mengunjungi Yogyakarta

Serius Ya Ini Nama Anak Selebriti?

Mereka Yang Diadopsi Dan Jadi Orang Beken

10 Fakta Tentang Ustaz Jeffry Al Buchori

(vem/bee/ant)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading