Sukses

Parenting

Jerawat vs Make-up

Apakah anak Anda jerawatan? Hal tersebut wajar karena mereka sedang dalam masa pubertas. Bahkan orang dewasa pun juga bisa jerawatan bukan?

Mungkin Anda sering mendengar bahwa anak Anda harus menghindari make up dan bahan kimia lainnya agar kulit tetap bersih bebas jerawat. Benarkah hal tersebut? apa memang karena belum waktunya?

Akan tetapi, situs kidshealth.org menjelaskan bahwa anak-anak tidak perlu menghindari produk kosmetik. Beberapa produk kosmetik justru mengandung benzoyl perodixe atau salicylic acid yang membantu anak Anda melawan jerawat. Krim anti jerawat juga dapat membantu anak Anda melawan jerawat yang selalu ingin ia tutupi.

Namun, tetap perlu Anda perhatikan, jika ada produk kosmetik yang justru membuat kulit anak Anda iritasi atau bertambah jerawatnya, Anda harus segera menghentikan penggunakan produk tersebut pada anak. Sebisa mungkin, segeralah bawa anak Anda ke dermatologis.

Kosmetik yang berlabel ‘organik’, ‘alami’, atau mengandung bahan herbal memang sangat banyak diminati oleh masyarakat. Akan tetapi, produk tersebut bisa saja justru menyebabkan jerawat dan pori-pori melebar. Jadi, ada baiknya jika Anda benar-benar memilih dan memilah kosmetik apa yang perlu anak Anda gunakan.

Jika anak Anda lelaki yang beranjak dewasa sedang mengalami masalah dengan jerawat. Bingung saat harus bercukur? Tenang, anak Anda bisa tetap bercukur dengan menggunakan alat pencukur elektrik tapi, ajari ia untuk mencukur dengan perlahan disekitar jerawatnya untuk menghindari infeksi dan iritasi.

Yuk, lebih bijak jangan percaya berita yang belum jelas kebenarannya. Konsultasikan dengan dermatologis Anda untuk keterangan lebih lanjut.

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading