Sukses

Beauty

Lho Ternyata Makanan Ini Malah Sehat Untuk Tubuh

Sebagian besar orang berpikir bahwa makanan yang sehat adalah yang berwarna hijau, seperti sayuran misalnya. Padahal, ada juga kok makanan yang tadinya kita pikir tidak bergizi, malah menyumbangkan banyak manfaat. Tidak percaya?

Dilansir oleh Listverse, ada beberapa jenis makanan yang ternyata sehat jika dikonsumsi. Ada pula yang menyumbangkan manfaat dalam bentuk lainnya. Yang jelas, don't judge the food by its name deh, karena Anda tak akan tahu seberapa besar manfaat yang disumbangkan olehnya.

Permen

Para ilmuwan menemukan fakta, bahwa permen yang tadinya dianggap hanya mengandung glukosa dan bikin gemuk serta sakit gigi ini menyumbangkan manfaat yang mencengangkan. Dalam penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa anak-anak yang diperbolehkan makan permen oleh orang tuanya dalam porsi yang tidak berlebihan, justru memiliki tubuh lebih sehat, langsing, serta jauh dari ancaman penyakit jantung.

Pun demikian, pengonsumsiannya tak boleh berlebihan, karena kandungan gulanya dapat menyebabkan kegemukan.

Hal unik lainnya, dalam game biasanya apabila si tokoh makan permen maka ia akan mendapatkan bonus atau tambahan usia. Dan ternyata memang benar bahwa para pecinta permen biasanya punya usia yang lebih panjang.

Popcorn

Camilan yang biasa dibawa masuk ke dalam bioskop ini ternyata kaya akan polyphenols yang merupakan antioksidan. Polyphenols bermanfaat membantu mengurangi resiko serangan penyakit kanker dan jantung.

Asalkan, pengonsumsiannya tidak berlebihan dan lebih baik pilih popcorn dengan butter ketimbang yang sudah dibalut gula.

Permen karet

Doyan makan permen karet ternyata baik untuk otak. Gerakan mengunyah yang dilakukan dapat membantu mengendalikan nafsu makan, serta meningkatkan memory sehingga tidak mudah lupa.

Cabai

Doyan makan sambal? Hmmm... memang bagi sebagian orang rasanya belum nikmat kalau makan tanpa sambal. Cabai, yang merupakan bahan utama membuat sambal ini kaya akan beragam vitamin dan nutrisi. Salah satunya adalah vitamin C yang sama baiknya dengan saat mengonsumsi jeruk.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata cabai ini dapat membantu meredakan nyeri otot, merelakskan otot serta membantu mengatasi sakit kepala? Ya benar. Cabai memang punya manfaat sebaik itu untuk tubuh.

Gelato

Yang doyan akan ice cream gelato pasti senang mendengarkan kabar baik ini. Gelato ternyata kata akan nutrisi seperti protein, gula, kalori, lemak, yang penyajiannya setara dengan makan siang. Apabila Anda sedang enggan makan sesuatu, Anda bisa menggantikannya dengan gelato sesekali waktu.

Tak semua yang Anda pikir buruk itu benar-benar buruk kan? [initial]

BACA JUGA:

Mencegah Bayi Memuntahkan Makanan

Ciri-Ciri Buah Yang Mengandung Formalin

5 Roti Terenak Sedunia

Sayuran untuk Air Susu Ibu

6 Tips Agar Selalu Sehat dan Tidak Mudah Sakit

Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading