Waspadai Penyakit Asma Berat!

Rabu, 03 Juli 2013 12:32


(c) vemale

Vemale.com - Apakah anda seseorang yang menderita gejala-gejala sesak nafas yang berat? Jika ya, anda perlu berhati-hati karena bisa saja anda sedang menderita penyakit asma yang berat atau disebut juga severe asthma.


Seperti yang dapat dikutip dari aafa.org, penyakit asma yang berat memang hanya diderita oleh sedikit pasien, namun pasien-pasien yang menderita asma berat tersebut mengalami gejala-gejala, serangan, dan kematian akibat asma yang lebih banyak daripada pasien yang menderita asma ringan. Asma berat juga lebih sulit untuk dikendalikan.


Pasien yang menderita asma berat membutuhkan obat-obatan dengan dosis yang tinggi meskipun selama pengobatan seringkali pasien masih mengalami gejala-gejala asma yang serius. Maka dari itu, penyakit asma yang berat sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup pasien.


Penderita asma yang berat akan kesulitan menjalani aktivitas sehari-harinya karena gejala asma dapat kambuh kapan saja meskipun ia telah mengkonsumsi obat, dan ini akan sulit untuk dikendalikan. Selain itu, penderita asma berat akan mengalami susah tidur dimalam hari karena gejala asma yang sering muncul pada malam hari.


Penyakit asma yang berat dapat terjadi ketika pasien tidak mengkonsumsi obatnya sesuai dengan resep yang diberikan atau tidak menggunakannya dengan benar. Hal ini berujung kepada lemahnya pengendalian akan asma yang bisa menyebabkan penyakit asma yang lebih berat.


Pasien dengan asma yang berat membutuhkan obat dengan dosis tertinggi yang bertujuan untuk mengendalikan gejala asma sehingga pasien dapat menjalani aktivitas sehari-harinya tanpa terganggu oleh asma yang mereka derita. Menjauhi hal-hal pemicu alergi juga baik halnya untuk dilakukan pasien yang memiliki asma berat.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...