Sukses

Beauty

Apa Penyebab Asma?

Halo Ladies, penyakit asma dapat menyerang siapa saja. Penyakit asma, selain sulit dideteksi keberadaannya sebelum terjadi serangan pertama, dapat memulai serangan pada usia kapanpun.

Memang sulit untuk mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan penyakit asma ini. Namun ladies, seperti disebutkan pada situs asthma.org.uk, sejauh penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli kita telah mengetahui bahwa berikut ini merupakan beberapa faktor penyakit asma:

 

Keturunan

Jika salah satu dari orang tua anda memiliki riwayat serangan asma, maka besar kemungkinan bahwa anda juga akan memiliki penyakit ini serta berpeluang terkena serangan asma nantinya

Aspek lingkungan kehidupan modern

Berubahnya pola hidup manusia modern turut berperan serta juga dalam peluang anda terserang penyakit asma. Perubahan yang mempengaruhi asma ini termasuk sistem model perumahan modern serta perkembangan lingkungan yang lebih higienis seiring waktu, secara tidak langsung meningkatkan peluang serangan asma.

Merokok saat hamil

Ladies, untuk aspek ini yang akan menderita dari merokok saat sedang mengandung adalah si kecil yang masih di dalam perut anda. Dengan merokok meskipun anda sedang mengandung, bayi anda akan semakin rentan untuk terkena serangan asma ketika tumbuh besar nantinya.

Perokok pasif

Meskipun anda tidak ikut serta sebagai perokok, namun dengan terkena asap rokok oleh penghisap rokok anda juga berpeluang menderita serangan asma jika hal ini terus terjadi.

Jadi ladies, ini adalah sebagian kecil mengapa seseorang dapat memiliki asma sedangkan masih banyak lagi sebab-sebab asma bisa muncul pada seseorang. Pastikan anda memiliki pola hidup sehat dan siapkan pula pengaman untuk serangan asma jika tib-tiba anda atau orang terdekat anda tiba-tiba terserang asma.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading