Sukses

Beauty

Tips Tetap Bisa Olahraga Walau Saat Puasa

Masih banyak orang yang meninggalkan jam olahraga karena menganggap itu melelahkan. Pada dasarnya tubuh kita adalah sebuah sistem yang harus dilatih terus agar lebih kebal dan sehat.

Di hari biasa saja seringkali kita meremehkan olahraga, apalagi di kala bulan puasa. Sudah pasti malas dan lemas menjadi alasannya. Padahal, kita masih bisa semangat olahraga kok saat puasa, bahkan lebih menyehatkan. Ini lho tipsnya agar Anda bisa tetap semangat olahraga saat puasa.

Lakukan Olahraga Ringan

Saat puasa, sesuaikan jenis olahraga dengan kondisi tubuh Anda. Lakukan olahraga dengan tingkat beban yang lebih ringan. Jika Anda memaksakan melakukan olahraga yang berat, maka energi tubuh Anda akan cepat terkuras dan Anda menjadi lebih mudah lelah atau lemas.

Saat hari pertama puasa, biarkan tubuh beradaptasi. Lakukan olahraga secara bertahap sampai tubuh bisa diajak latihan olahraga dengan tingkat medium.

1-2 jam Sebelum Berbuka

Lakukan olahraga satu sampai dua jam sebelum berbuka. Dengan demikian, Anda tak perlu berlama-lama menunggu waktu untuk mengisi tubuh Anda kembali dengan cairan yang banyak habis saat kita sedang berolah raga.

Lakukan Secara Teratur

Lakukan olahraga rutin dengan jadwal yang mungkin bisa dikurangi dari biasanya. Misalnya jika Anda olahraga 3 kali seminggu dengan waktu dua jam, mungkin sekarang bisa dikurangi 30 menit atau sesuai kebutuhan.

Dibanding olahraga berat yang tak teratur, olahraga yang dilakukan dengan teratur jauh lebih efektif. Olahraga rutin akan membuat metabolisme tubuh Anda lebih teratur dan bisa menjaga agar tubuh tetap segar dan bugar.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Saat Anda sedang puasa, jangan banyak konsumsi makanan berlemak, tinggi garam maupun gula. Imbangi makanan Anda dengan sayur dan buah karena makanan inilah yang justru memberikan tenaga lebih banyak dan tahan lama pada tubuh. Coba konsumsi madu atau kurma agar tubuh Anda memiliki cadangan energi yang cukup dan gula alami.

Tubuh Anda perlu olahraga agar tidak mudah lemas, bukannya tidak melakukan olahraga karena takut lemas. Oleh karena itu, cobalah untuk tetap aktif dan berolahraga agar tubuh tetap sehat. Selamat berpuasa.

Baca Juga

Lauren Johnson, Penderita Penyakit Langka Tak Bisa Berhenti Bersin

Mengapa Mengunyah Makanan Berlama-Lama Lebih Dianjurkan?

5 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Bila Menggunakan Produk Kecantikan Alami

Tips Makan Sehat Untuk Wanita Sibuk

Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita

5 Hal Yang Berubah Sejak Anda Menjalankan Diet

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading