Sukses

Beauty

Ductal Carcinoma In Situ – Kanker Payudara Non-Invasive yang Paling Umum

Kanker payudara adalah kanker yang disebabkan oleh tingginya tingkat hormon oestrogen dalam tubuh seseorang. Kanker ini menyerang sel-sel yang terdapat dalam payudara anda.  Kanker jenis ini semakin menjadi momok yang menakutkan bagi kaum hawa sekarang ini karena tingkat terjadinya kanker payudara terlihat semakin meningkat saja dari waktu ke  waktu.

Belum banyak diketahui oleh orang-orang bahwa sebenarnya terdapat beberapa macam jenis kanker payudara. Salah satu jenis kanker payudara disebut Ductal Carcinoma In Situ (DCIS) atau disebut juga dengan intraductal carcinoma. Kanker payudara jenis ini disebut sebagai kanker payudara non-invasive yang paling umum diderita oleh pasien.

Seperti yang dijelaskan dalam cancer.org, ketika anda menderita kanker payudara jenis ini, sel-sel kanker payudara yang ada di dalam tubuh anda berada di pembuluh-pembuluh dalam payudara. Meskipun begitu, sel-sel kanker ini belum menyebar ke seluruh dinding-dinding pembuluh tersebut. Ini berarti sel-sel kanker tersebut juga belum menyebar ke jaringan-jaringan payudara anda.

Kanker payudara yang satu ini dapat didiagnosis secara akurat dengan sebuah alat bernama mammogram. Alat ini dapat mendeteksi adanya sel-sel kanker bernama tumor necrosis. Sel kanker ini berada dalam jaringan-jaringan yang terdapat dalam payudara anda.

Jika anda didiagnosis menderita kanker payudara jenis ini, anda tidak perlu khawatir. Jenis kanker payudara yang satu ini merupakan kanker payudara tahap awal yang masih bisa disembuhkan.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading