Sukses

Beauty

Buat Asma Anak Semakin Parah Dengan Fast Food!

Untuk Anda para ibu yang memiliki anak dengan penyakit asma  harus ekstra hati-hati dalam mengatur makanan anak Anda. Pasalnya, asma merupakan penyakit yang mudah kambuh dan sangat sensitif terhadap beberapa makanan. Salah satu makanan penyebab kambuhnya penyakit ini adalah makanan cepat saji atau fast food.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh sciencedaily.com, anak yang mengkonsumsi tiga hingga empat porsi makanan cepat saji tiap minggu akan sering kambuh dengan tingkat kekambuhan yang parah. Menurut sebuah penelitian yang dimuat di jurnal Thorax, makanan cepat saji tak hanya meningkatkan frekuensi kambuhnya penyakit ini tapi juga memperparah kondisi si anak.

Penelitian tersebut dilakukan oleh International Study of Asthma and Allergies in Childhood (ISAAC) dengan melibatkan kurang lebih 1 juta anak berusia 6-14 tahun di 100 negara. Para peneliti memberikan kuessioner kepada anak-anak tersebut bersama para orang tua mereka mengenai tingkat dan frekuensi kambuhnya penyakit mereka. Juga tentang beberapa jenis makanan yang sering dihubungkan dengan asma, salah satunya adalah makanan cepat saji.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, resiko asma akan meningkat 39% bagi remaja yang mengkonsumsi makanan cepat saji dan meningkat 27% bagi anak dibawah 10 tahun yang mengkonsumsi makanan yang sama. Tidak hanya asma, fast food juga dapat menjadi penyebab kambuhnya beberapa penyakit lain seperti eczema dan rhinitis.

Nah, sekarang sudah tahu resikonya makanan cepat saji kan Ladies? Daripada mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti itu, biasakan anak Anda untuk memakan buah seperti apel dan pisang yang bisa membantu dalam penyembuhan penyakit asma.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading