Sukses

Beauty

Ciptakan Udara Sehat di Rumah Anda!

Jika anda seorang pengidap asma dan banyak menghabiskan waktu diluar rumah, tentu anda ingin segera mendapatkan udara yang sehat, bersih dan segar seusai beraktifitas. Bayangkan jika rumah anda memiliki udara yang sehat sehingga anda bisa terhindar dari gejala-gejala asma. Menyenangkan bukan?

    

Namun, jika udara dirumah anda terasa tidak sehat, anda harus berhati-hati karena selain sangat berbahaya bagi pengidap asma, udara yang tidak sehat juga bisa menimbulkan gangguan pernafasan pada orang yang tidak menderita asma.

    

Cara terbaik untuk melindungi keluarga anda dari udara dalam rumah yang tidak sehat, seperti yang dilansir oleh lung.org, adalah dengan mencegah masalah sebelum itu terjadi. untuk mencegahnya anda harus mengontrol sumber-sumber udara yang tidak sehat dan membuat banyak ventilasi udara.

    

Ada beberapa langkah kecil namun berguna yang bisa anda lakukan untuk melindungi keluarga anda dari udara penyebab asma berikut ini:

 

1.    Jangan merokok

Jika anda seorang perokok atau memiliki anggota keluarga seorang perokok, pastikan untuk tidak merokok didalam rumah.

2.    Hindari udara lembab

Pastikan udara lembab yang berasal dari air hujan dan tanah tidak memasuki rumah anda.

3.    Gas hasil pembakaran

Usahakan gas hasil pembakaran untuk tidak masuk ke rumah anda karena ini sangat berbahaya bagi paru-paru dan pernafasan.

4.    Membuat banyak saluran ventilasi

Saluran ventilasi akan menyaring udara yang kotor secara terus-menerus. Semakin banyak ventilasi di rumah anda, semakin sehat udara yang anda dapatkan.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading