Sukses

Beauty

Ciri-ciri Asthma Anda Terkontrol dengan Baik

Asma memang penyakit kronis yang tidak dapat disembuhkan. Namun anda tidak perlu putus asa jika anda mengidap penyakit ini. Anda tetap bisa mengontrol penyakit asma ini sehingga asma anda tidak terlalu menyusahkan anda nantinya.

Mengontrol penyakit asma yang anda miliki harus dimulai dari diri anda sendiri. Anda harus menjauhi penyebab-penyebab yang dapat membuat penyakit asma anda kambuh, seperti asap rokok dan benda-benda yang membuat anda alergi. Selain itu, anda juga harus memperhatikan kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar anda. Jika tempat dan lingkungan yang anda huni bersih, kemungkinan asma anda untuk kambuh akan semakin kecil.

Jika hal-hal tersebut telah anda lakukan, anda akan memiliki beberapa ciri orang yang asmanya terkontrol dengan baik. Seperti yang tertulis di medicalnewstoday.com, terdapat beberapa ciri untuk orang yang dapat mengontrol asma mereka dengan baik.

Ciri-ciri tersebut meliputi gejala-gejala asma, seperti batuk dan napas-napas pendek, terjadi paling tidak hanya 2 hari dalam setiap minggunya; paru-paru anda berfungsi dengan baik; anda dapat tidur nyenyak tanpa terganggu dengan gejala-gejala asma paling tidak satu atau dua malam setiap bulannya; asma anda tidak sering kambuh dalam jangka waktu satu tahun; dan anda tidak pernah memerlukan perawatan medis untuk penyakit asma anda ini.

Jika anda memiliki semua atau beberapa dari ciri-ciri tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit asma yang anda miliki. Penyakit tersebut memang tetap ada dalam diri anda, tetapi anda telah berhasil mengontrolnya dengan baik.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading