Sukses

Parenting

Tips Mengurangi Gangguan Tidur Ibu Hamil

Wanita yang sedang hamil sering kali mengalami gangguan tidur. Gangguan yang datang pun bermacam-macam mulai dari mulas, mual, kram kaki dan mendengkur. Tahukah Anda bahwa kebiasaan tidur yang buruk sebelum hamil akan membuat masalah yang lebih buruk loh saat hamil.

Untuk menghindarkan Anda dari kesulitan tidur, Anda dapat melihat beberapa tips yang dilansir dalam babycenter.com. pertama, perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Hindari rokok dan alcohol jika Anda ingin nyenyak saat tidur. Nikotin pada rokok serta alcohol dapat mengancam bayi Anda loh.

Kedua, kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein seperti kopi, the, soda dan cokelat. Ketiga, kurangi minum pada sore dan malam hari. Dengan begitu tidur Anda tidak terganggu oleh aktifitas dikamar mandi.

Keempat, hindari makanan berat dan makanan pedas sebelum tidur ya. Karena akan menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan. Jika perut Anda bermasalah, makan makanan ringan 2-3 jam sebelum tidur ya Ladies.

Kelima, makanlah camilan sebelum tidur. Karena makanan ringan dapat membantu Anda untuk terhindar dari morning sick. Cobalah makan makanan ringan seperti kerupuk dan lain sebagainya.

Untuk menenangkan pikiran, tidur siang dapat membantu Anda. Dengan tidur siang, akan membuat Anda lebih waspada, mempertajam memori dan mengurangi perasaan lelah. Penelitian menemukan bahwa setengan dari wanita hamil menggunakan waktu siangnya unuk beristirahat.

Jadi Ladies, tidak ada salahnya jika Anda mencoba bukan?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading