Sukses

Parenting

Mitos Kehamilan, Percaya Nggak?

Banyak hal yang kita rasakan saat menjalani masa kehamilan bukan? Lalu, apakah semua yang kita alami itu adalah fakta? Atau justru mitos yang tidak perlu di percaya?

Saat wanita telah memasuki usia 9 bulan, ia akan merasa sangat bahagia setiap saat. Mungkin hal itu juga yang Anda alami. Tapi tahukah Anda, bahwa wanita hamil suatu saat akan menjadi depresi karena kekhawatiranya menghadapi saat kelahiran nanti.

Menurut parenting.com, ada beberapa factor yang membuat Anda mengalami hal-hal tersbut seperi factor psikologis, bilogis, dan social. Pikiran Anda yang terlalu resah itulah yang akan membuat stess muncul loh.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan jika mengalami stress saat kehamilan? Cara yang terbaik adalah coba untuk mengontrol fisik dan emosi Anda. Begitu pula yang harus Anda lakukan jika Anda adalah seorang pekerja kantoran. Seimbangkan antara tekanan dalam pikiran Anda.

Tenangkan pikiran Anda saat Anda mulai emosi dan resah. Untuk waktu beristirahat Anda, luangkan waktu satu sampai dua hari untuk berdiam di rumah. Jika Anda tidak dapat meninggalkn pekerjaan Anda, maka Anda dapat melakukan pekerjaan dirumah.

Carilah seseorang yang dapat menemani Anda. Bisa pasangan Anda, teman terdekat Anda, atau bisa jadi orang tua Anda.

Lakukan sesuatu yang menyenangkan dan menarik untuk Anda sebagai cara melepas penat ya Ladies! Sugesti diri Anda bahwa kehamilan adalah hal yang membahagiakan dan tidak perlu dirisaukan. Sambutlah kedatangan si kecil dengan ceria ya!

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading