Sukses

Parenting

Beberapa Cara Mengurangi Morning Sickness

Mengandung adalah salah satu proses yang pasti akan dialami oleh sebagian besar wanita. Meskipun begitu, impian tidak selalu seindah apa yang dibayangkan. Pada saat anda mengandung, anda akan merasakan banyak sekali ketidaknyamanan yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari anda.

Salah satu ketidaknyamanan yang akan anda alami pada saat anda hamil adalah morning sickness. Ketidaknyamanan ini diindikasikan dengan perasaan mual yang berujung dengan muntah. Kebanyakan ibu hamil mengalami fase ini dan mereka merasa tidak nyaman sekali dengan keadaan ini.

Untungnya, seperti yang dilansir wikihow.com, keadaan ini dapat disiasati sehingga anda bisa mengontrol dan mengurangi frekuensi mual dan muntah yang anda alami selama fase morning sickness ini berlangsung. Terdapat beberapa cara yang bisa anda ikuti sehingga anda bisa lebih menikmati lagi masa-masa kehamilan anda ini.

Hal pertama yang harus anda perhatikan untuk menghadapi morning sickness adalah padamakanan yang anda konsumsi. Cobalah untuk mengurangi porsi makan anda. Porsi makanan yang anda kurangi ini bisa digantikan dengan cemilan, seperti biskuit dan kue. Selain itu, anda harus makan makanan yang mengandung banyak protein, karbohidrat dan vitamin.

Di samping makanan, anda juga harus memperhatikan tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Sebisa mungkin, anda harus menghindari tempat-tempat yang memiliki aroma-aroma yang ekstrim, seperti pasar ikan, ayam dan daging; toko minyak wangi; tempat-tempat yang lembab; dan tempat-tempat dimana banyak orang yang merokok. Hal ini dikarenakan aroma-aroma tersebut dapat memicu anda untuk merasa mual dan akhirnya muntah.

Oleh    :Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading