Sukses

Parenting

Benarkah Hamil Memperbesar Ukuran Payudara?

Halo Ladies, terutama bagi anda yang saat ini mengharapkan tambahan anggota keluarga, apakah anda menyadari ada yang berbeda dari kondisi fisik anda? Apakah bentuk tubuh anda berubah? Apakah anda tahu juga merasakan perubahan ukuran pada payudara anda?

Banyak mitos yang beredar mengenai kehamilan, seperti kebiasaan ngidam, rasa mual, hingga perbesaran ukuran payudara bagi wanita hamil. Dilansir di situs kidshealth.org pembesaran payudara adalah salah satu tanda seorang wanita hamil. Perubahan ini banyak dipengaruhi oleh meningkatnya hormon estrogen dalam tubuh.

Karena peningkatan hormon estrogen akibat kehamilan, biasanya payudara membesar dan juga tampak seperti “bengkak” jika dibandingkan ukuran sebelumnya. Payudara yang membesar ini biasanya terjadi pada usia trimester pertama kehamilan. Tetapi, pembesaran pada masa trimester pertama ini bukanlah sebuahg harga mati yang berarti meskipun trimester pertama telah usai, payudara masih memiliki peluang untuk tetap membesar sepanjang kehamilan anda.

Sebagai tambahan mengenai bertambah besarnya ukuran payudara anda ketika hamil, ukuran bra yang anda gunakan juga bisa dipengaruhi oleh tulang rusuk atas anda. Ketika seorang wanita hamil, kapasitas maksimal dari paru-paru meningkat. Hal ini disebabkan oleh perubahan kebutuhan oksigen yang dibutuhkan oleh ibu serta janin yang di kandung.

Dengan membesarnya tulang rusuk atas, ukuran dada anda pun juga akan semakin besar. Karena itu, saat hamil, anda mungkin akan harus mengganti ukuran bra anda beberapa kali sepanjang masa kehamilan.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading