Sukses

Beauty

Yoga untuk Penderita Kanker Payudara

Apa Ladies familiar dengan yoga? Benar, yoga adalah satu proses memusatkan seluruh pikiran untuk bermeditasi. Jadi, apa hubungannya dengan kanker payudara?

Menurut canadianliving.com, penelitian terakhir membuktikan bahwa yoga dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan untuk para penderita payudara. Cukup menarik ya, Ladies?

Penelitian ini dilakukan oleh University of Calgary. Jadi, 10 perempuan penderita kanker payudara duduk melingkar melakukan yoga. Yoga yang dilakukan sedikit berbeda dengan yang biasanya. Yoga ini khusus diperuntukkan untuk penderita, namanya terapi yoga.

Hasilnya, wanita-wanita tersebut mengalami perubahan yang signifikan berkaitan dengan perkembangan fisik dan psikologi. Hal ini seperti perasaan sensitif, stress, dan depresi.

Pada dasarnya, ide yoga ini berawal dari ketenangan dan kenyamanan yang dibutuhkan oleh penderita. Mereka membutuhkan ruang sendiri untuk menenangkan diri.

Seperti yang kita tahu bahwa penderita kanker, apalagi paska operasi, akan mengalami trauma yang sangat mendalam. Proses penyembuhan dari rasa trauma ini tentunya juga tidak sebentar. Nah, yoga bisa menjadi salah satu alternatifnya. Yoga menyediakan ruang untuk berkumpul dengan sesama penderita. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menenangkan pikiran.

Kalaupun Ladies tidak terlalu tahu apa itu yoga dan bagaimana cara melakukannya, tidak perlu khawatir. Cukup berikan waktu untuk sendiri dulu, jika belum siap untuk bertemu dengan orang lain, yang pastinya akan ada banyak sekali pertanyaan.

Oleh: Septia Ningrum

Tenangkan diri, dan ceritakan perasaan Ladies dengan orang terdekat. Semoga bermanfaat.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading