Sukses

Beauty

Kanker Payudara Juga Ancam Pria

Selama ini pembahasan mengenai kanker payudara selalu diidentikkan dengan wanita. Apakah memang kanker payudara hanya menyerang wanita? Jangan salah ya Ladies, ternyata kanker payudara juga diderita oleh kaum pria.

Seperti yang diberitakan breastcancercare.org.uk, 55.000 wanita dinyatakan menderita kanker payudara setiap tahun. Sedangkan untuk pria penderita kanker payudara sejumlah 400.

Dailymail.co.uk menyatakan bahwa kemungkinan pria menderita kanker payudara hanya 1 dibanding 1000. Sedangkan wanita mempunyai kemungkinan 1 dibanding 100.  

Kanker pada pria yaitu berupa benjolan kecil yang terdapat di bagian sekitar puting. Namun pria sering tidak menyadari bahwa mereka menderita kanker payudara. Itulah sebabnya mengapa diagnosa kanker payudara pada pria sering terlambat dilakukan.

Pria yang dinyatakan positif kanker payudara sering merasa terasing. Mereka sangat jarang bertemu dengan penderita yang lain.

Terlebih ketika mereka harus duduk bersama wanita ketika berada di ruang tunggu dokter. Keadaan ini pastinya tidak mudah untuk seorang pria. Selain itu, informasi mengenai kanker payudara selalu ditujukan untuk perempuan. Bahkan, pita untuk simbol kanker payudara saja berwarna pink.  

Oleh karena itu, sebaiknya informasi tentang kanker payudara tidak hanya ditujukan untuk perempuan saja. Baik wanita dan pria harus mendapatkan informasi yang cukup tentang penyakit ini.

Berikan informasi ini kepada orang-orang terkasih ya Ladies. Kepedulian kita dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading