Sukses

Beauty

Bebas Kanker Payudara di Usia Lanjut

Setiap wanita di dunia memiliki resiko untuk terkena kanker payudara. Di samping itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara yang tidak dapat kita hindari.

  

Apakah anda seorang wanita yang peduli terhadap kesehatan anda? Jika ya, anda harus mengerti dan memahami tubuh anda dan hormon-hormon yang dikandungnya. Hormon yang terkandung dalam tubuh wanita yaitu hormon estrogen memang bisa menumbuhkan hormon yang dapat memicu kanker payudara.

    

Meski kanker payudara dapat menyerang wanita pada usia berapapun, wanita berusia lanjut lebih beresiko untuk terserang kanker payudara. Seperti yang dilansir oleh breastcancer.org, sama dengan banyak penyakit lain, resiko kanker payudara bertambah seiring bertambahnya usia.

    

Semakin mudanya usia seorang wanita yang terkena kanker payudara, semakin cepat dan besar kemungkinannya kanker tersebut bisa disembuhkan. Hal ini dikarenakan seiring bertambahnya usia kemampuan tubuh kita untuk memperbaiki kerusakan sel juga semakin berkurang.

    

Pada kenyataannya, proses penuaan adalah faktor terbesar yang meningkatkan resiko seorang wanita untuk terkena kanker payudara. Hal ini dikarenakan lebih lama kita hidup, lebih banyak kesempatan untuk terjadinya kerusakan genetik (mutasi) dalam tubuh kita.

    

Jika anda wanita berusia 40 tahun keatas dan tidak terkena kanker payudara, anda harus waspada dengan resiko kanker payudara yang dapat menyerang tubuh anda. Hal yang bisa anda lakukan untuk mencegahnya hanya dengan menjalani pola hidup dan pola makan yang baik dan sehat. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter anda.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading