Sukses

Beauty

Cara Untuk Menentukan Stadium Kanker Payudara

Dalam panyakit kanker, selalu ada stadium-stadium yang menentukan seberapa parah kanker yang anda derita. Hal ini juga terjadi dalam kanker payudara. Terdapat 5 stadium dalam kanker payudara yang dapat memberitahu anda seberapa parahkah kanker payudara yang anda derita.

Pertanyaan yang sering muncul saat topic tentang stadium kanker payudara muncul adalah “Bagaimanakah cara untuk menentukan tingkat stadium dalam kanker payudara?” Pertanyaan ini bukanlah pertanyaan yang tidak umum untuk ditanyakan. Sebaliknya, banyak sekali orang yang menanyakan pertanyaan tersebut kepada dokter maupun staf-staf medis.

Seperti yang dijelaskan dalam breastcancer.org, terdapat 4 faktor yang dapat mempengaruhi tingkatan stadium dalam kanker payudara yang diderita oleh seseorang. Faktor pertama adalah tentang ukuran dari kanker tersebut. Semakin besar tumor penyebab kanker payudara yang anda derita, semakin tinggilah stadium kanker payudara anda.

Faktor kedua yang berpengaruh adalah jenis kanker yang anda derita. Terdapat 2 jenis kanker payudara, yang pertama adalah kanker payudara yang invasive, dan yang kedua adalah kanker payudara yang non-invasive. Ketika kanker payudara yang anda derita sudah berubah menjadi kanker payudara invasive, stadium kanker tersebut telah meningkat.

Faktor yang ketiga adalah posisi kanker payudara dalam urat getah bening anda. Stadium kanker anda akan menjadi lebih tinggi jika sel-sel kanker payudara anda telah sampai di bagian urat getah bening anda.

Faktor yang terkahir adalah tingkat penyebaran sel-sel kanker payudara tersebut. Jika sel-sel kanker tersebut sudah menyebar ke bagian-bagian tubuh yang lain, ini berarti tingkatan stadium kanker payudara anda telah bertambah.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading