Sukses

Beauty

4 Penyebab Kanker Payudara

Tidak akan ada asap jika tidak ada api dan tidak akan timbul kanker payudara jika tidak ada penyebabnya. Sebagai wanita modern yang cerdas, ladies sekalian wajib mengetahui penyebab dari kanker payudara sehingga dapat menghindar dari kanker payudara.

Berikut ini kami sajikan empat penyebab dari kanker payudara yang dikutip dari situs medicalnewstoday.com.

1.    Pertambahan Usia

Tak dapat dipungkiri bahwa seiring bertambahnya usia, masalah-masalah kesehatan mulai bermunculan termasuk kanker payudara. Wanita yang telah memasuki masa menopause atau kurang lebih berusia 50 tahun keatas lebih rentan terserang kanker payudara daripada wanita muda.

2.    Faktor Genetis

Aktris cantik Angelina Jolie baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya melakukan mastektomi ganda karena dia memiliki 87 % resiko terkena kanker payudara. Kemungkinan tersebut didapat dari ibunya yang telah meninggal karena kanker payudara pada usia 56 tahun.

3.    Pengaruh Hormon Esterogen

Jika salah satu dari ladies mengalami keterlambatan menopause dari yang seharusnya atau mungkin dulu mengalami menstruasi lebih awal dari teman-teman anda, anda harus berhati-hati terhadap kemungkinan serangan kanker payudara. Ini berarti hormon esterogen lebih lama terpapar pada tubuh anda.

4.    Obesitas

Ladies sekalian, anda haruslah waspada terhadap bahaya kanker payudara jika anda termasuk wanita yang memiliki ukuran tubuh plus. Sebab wanita dengan obesitas memiliki kadar hormon esterogen yang lebih tinggi sehingga semakin tinggi pula resiko terkena kanker payudara.

Nah ladies sekalian, mulai sekarang rajin-rajinlah menjaga tubuh anda dari kemungkinan serangan kanker payudara. Semakin anda dapat menghindari penyebab kanker payudara, semakin sedikit pula resiko kanker payudara menyerang tubuh cantik anda.

oleh : Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading