Sukses

Beauty

Minuman yang Baik Untuk Asma

Mengobati penyakit asma tidak hanya bisa menggunakan obat. Selain obat, dibutuhkan penyesuaian terhadap pola hidup karena pola hidup yang baik akan mempermudah proses pengobatan asma yang dilakukan, seperti mengatur pola makan yang bisa membuat paru-paru penderita asma menjadi lebih baik.

Pola makanan yang baik bagi paru-paru bisa membuat paru-paru menjadi lebih sehat. Selain memilih makanan yang tepat, ada pula minuman yang memiliki pengaruh yang baik untuk pengobatan asma. Ada beberapa macam minuman yang baik untuk asma, yaitu kopi dan yogurt yang masing-masing mempunyai kandungan yang bagus untuk mengobati penyakit asma.

Jenis minuman yang satu ini sudah umum dan sering kali kita temui, bisa di warung-warung atau cafe, bahkan kita juga bisa

menemukannya di dapur kita sendiri. Menurut ShareCare.com zat yang diketahui terkandung dalam kopi adalah zat kafein.

Ternyata kandungan kafein yang ada pada kopi dapat membuat tabung bronkial terbuka atau relaksasi dalam jangka waktu empat jam.

Selain kopi, ada juga minuman yang merupakan hasil fermentasi dari susu, yaitu yogurt. Ya, minuman yang memilki rasa khas yaitu agak asam ini, mengandung probiotik - bakteri menguntungkan yang memiliki fungsi untuk mengurangi peradangan. Selain itu, probiotik dalam yogurt juga mampu mengurangi reaksi alergi. Kandungan prebiotik yang terdapat pada yogurt bisa digunakan penderita asma untuk mengurangi rasa alergi pada saluran pernafasanya.

Ternyata mengkonsumsi kopi atau yogurt baik loh, terutama untuk penderita asma. Jadi jangan lupa untuk mengonsumsi keduanya, agar kondisi paru-paru lebih baik, dan lebih sehat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading