Angelina Jolie dan Kanker Payudara

Jum'at, 28 Juni 2013 19:29



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies pasti sudah tahu kalau baru-baru ini aktris Hollywood, Angelina Jolie, mengejutkan dunia dengan melakukan operasi mastektomi ganda. Mastektomi adalah operasi pengangkatan payudara untuk menyembuhkan maupun mencegah tumbuhnya kanker pada payudara. Operasi ini dilakukan Jolie demi mencegah dirinya dari kanker payudara.

Seperti dilnsir medicalnewstoday.com, ibunda dari aktris cantik ini baru saja meninggal karena kanker payudara serta bibinya telah mengidap kanker indung telur. Hal ini menyebabkan Jolie memiliki 87 % resiko terkena kanker payudara. Menurut webmd.com, dia juga diketahui membawa gen BRCA-1 yang merupakan gen pembawa kanker payudara dan juga kanker indung telur.

Oleh karena itu, dokter pribadi Angelina Jolie menyarankan dia untuk melakukan operasi mastektomi ganda. Setelah dilaksanakan operasi, resiko kanker payudara Jolie turun drastis dari 87 % menjadi hanya 5 % saja. Namun, kekasih Brad Pitt ini tidak dapat berlega hati begitu saja karena dia pun masih harus menjaga pola makan akan tidak sampai terserang kanker payudara.

Dr. Lisa Lilienfield dari Kaplan Center for Integrative Medicine di Virginia menyatakan bahwa apa yang dilakukan Jolie sangatlah inspiratif. Jika ladies memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker payudara atau kanker indung telur, segeralah berkonsultasi kepada dokter pribadi atau ahli yang mengerti tentang masalah genetis.

Tidak ada salahnya untuk memulai berkonsultasi selagi muda sebab kanker payudara bukan hanya monopoli wanita usia diatas 50 tahun saja, wanita yang masih muda pun dapat terkena kanker payudara. Semakin cepat ladies mengetahui resiko kanker payudara pada anda, semakin cepat pula kanker payudara dapat ditangani.

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...