Sukses

Beauty

4 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Tentang Mammografi

Ladies sekalian pasti sudah akrab dengan istilah mammografi bukan? Yup, mammografi adalah salah satu cara untuk mendeteksi adanya kanker payudara. Namun pasti ada beberapa hal yang belum anda ketahui tentang mammografi, maka dari itu berikut akan dibahas empat hal yang wajib anda ketahui tentang mammografi yang dikutip dari laman webmd.com.

 

  1. Tidak semua masalah yang ditemukan saat mammografi merupakan kanker payudara. Bisa jadi hal tersebut merupakan gejala penyakit lain yang dapat menyerang tubuh anda. Oleh sebab itu, sebaiknya anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter anda tentang gejala yang muncul pada hasil mammografi.
  2. Hasil mammografi pada wanita yang telah memasuki masa menopause akan lebih mudah terbaca sebab jaringan payudara pada mereka lebih tipis daripada wanita yang masih muda. Wanita dengan berat badan plus pun akan mengalami hal yang sama yakni hasil mammografi akan sulit terbaca.
  3. Alat mammograf digital dan alat mammograf yang standard sebenarnya memiliki tingkat keakuratan yang sama. Prosedur mammografi digital dan mammografi standard pun sama saja. Perbedaannya terletak pada hasil mammografi digital yang bisa disimpan dalam bentuk digital.
  4. Jika ladies memiliki keluarga dengan riwayat kanker payudara atau kanker indung telur, sebaiknya anda tidak hanya melakukan mammografi saja tetapi juga pemeriksaan gen untuk memeriksa kemungkinan adanya mutasi gen. Bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang megidap kanker sebelum usia 40.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading