Sukses

Beauty

Makanan dan Kanker Payudara

 Nutrisi adalah hal penting yang harus kita perhatikan karena tubuh kita sangat membutuhkannya dan ini sangat penting untuk semua orang. Nutrisi bisa kita dapatkan dari makanan yang sehat.

Jika dibarengi dengan olahraga dan usaha untuk mempertahankan berat badan, pola makan yang baik adalah cara yang tepat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Jika anda saat ini sedang menjalani treatment atau penyembuhan kanker payudara atau pernah mengidap kanker payudara dimasa lalu, sangatlah penting untuk menjalani pola makan yang sehat.

Seperti yang dilansir oleh breastcancer.org, pola makan yang sehat berarti mengkonsumsi macam-macam makanan yang dapat memberikan nutrisi yang tubuh anda butuhkan untuk menjaga kesehatan anda.

Jika anda sedang dalam masa penyembuhan setelah operasi, atau sedang menjalani chemotherapy, radiasi atau perawatan kanker payudara lainnya, fokus anda adalah untuk terbebas dari kanker.

Pola makan yang baik yang dijalankan bersamaan dengan menjalani perawatan untuk penyembuhan setelah operasi akan menguatkan anda saat berjuang untuk terlepas dari kanker dengan cara memberikan tubuh anda nutrisi yang dibutuhkan.

Saat menjalani perawatan, anda dan dokter tidak bisa memprediksi secara tepat bagaimana treatment tersebut akan mempengaruhi anda. Kondisi kesehatan dan berat badan anda sebelum didiagnosis juga mempengaruhi.

Maka, ketika anda menjalankan perawatan lebih lanjut, ketahuilah kebutuhan tubuh anda dan berikan apa yang dibutuhkannya. Anda mungkin saja tetap berselera makan tinggi, namun tidak menutup kemungkinan anda tidak berselera sama sekali.

Yang paling baik adalah dengan memiliki perencanaan pola makan sehat yang fleksibel agar anda bisa mengikuti perubahan yang diinginkan dan dibutuhkan tubuh anda. Selamat hidup sehat!

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading