/kesehatan/23536-makanan-dan-pola-hidup-tak-sehat-picu-kanker-payudara.html

Makanan dan Pola hidup Tak Sehat, Picu Kanker Payudara

Rabu, 26 Juni 2013 17:00



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Kelezatan pasti sudah membayang di pikiran Anda ketika mendengar ketiga makanan ini. Keju, yogurt, dan es krim, ketiganya sangat nikmat untuk dinikmati, bukan? Tapi Ladies, tahukah Anda bahwa makanan tersebut bisa jadi sangat berbahaya bagi penderita kanker payudara.

Salah satu penyebab utama tumbuhnya kanker payudara adalah karena pola makan sehari-hari yang kurang baik. Hal inilah yang juga memicu semakin cepatnya penyebaran benih-benih kanker keseluruh bagian yang diserang.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ada hubungan yang signifikan antara produk makanan yang mengandung susu dengan penyakit kanker payudara. Oleh sebab itulah pola makanan sehat sangat memiliki pengaruh besar bagi penderita atau pun untuk pencegahan.

Para peneliti di Amerika Serikat menduga adanya keterkaitan antara  makanan olahan susu dengan penyakit kanker. Seperti  berita yang dilansir oleh daily.co.uk baru-baru ini, ternyata makanan olahan dari susu menyimpan hormon estrogen. Hormon esterogen inilah yang mempercepat pertumbuhan tumor dalam tubuh.

Jadi, untuk menghindari bahaya yang mungkin mengintai, Anda sebaiknya mulai membiasakan hidup sehat mulai dari sekarang dengan bersikap bijak dalam mengatur pola makan.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat menjadi salah satu tip untuk menurunkan resiko mengidap kanker payudara. Menyempatkan berolahraga satu jam sehari seperti lari pagi dan bersepeda, dapat menjadi ide yang bagus. Selain untuk memperkecil resiko mengidap kanker payudara, olahraga rutin juga dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk itu Ladies, mari teliti lagi apa yang ada dalam daftar menu kita sehari-hari. Dan juga atur ulang jadwal sehari-hari untuk menyempatkan olahraga ringan secara rutin.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...