Sukses

Parenting

Menyusui dapat Mencegah Kanker Payudara

Sebagai kaum perempuan, anda semua pasti sudah pernah mendengar tentang kanker payudara dan resiko-resiko yang dibawanya kan? Jenis kanker yang satu ini memang sangat membahayakan sama seperti apa yang dikabarkan. Sel-sel payudaralah yang diserang kanker ini yang jika tidak segera ditangani dengan benar akan dapat menyebar ke seluruh tubuh dan menyebabkan kematian.

Meskipun begitu, tidak berarti bahwa munculnya kanker ini tidak dapat dicegah. Para peneliti telah berusaha untuk menemukan berbagai cara agar kemungkinan wanita terkena kanker payudara ini semakin kecil. Salah satu cara untuk mencegah terjangkitnya sel-sel di payudara anda oleh bibit-bibit kanker, seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, adalah dengan menyusui.

Sebagai seorang wanita, anda pastilah suatu saat akan menikah kemudian hamil dan melahirkan. Sebagian besar ibu yang telah melahirkan pastilah akan keluar air susunya yang diperuntukkan untuk anak-anaknya. Jika anda termasuk dalam salah satu dari wanita-wanita beruntung ini, anda dapat memanfaatkan hal tersebut.

Tujuan utama dari keluarnya ASI memang diperuntukkan untuk sang bayi yang baru saja lahir sampai ia berumur kurang lebih 2 tahun. Meskipun begitu, anda dapat juga menggunakan kesempatan ini untuk mencegah timbulnya sel-sel kanker di payudara anda. Dengan begitu, anda dapat memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda dan juga mencegah timbulnya penyakit yang membahayakan diri anda nantinya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading