Sukses

Beauty

5 Makanan Lezat Anti Tekanan Darah Tinggi

Penderita hipertensi mungkin harus menghindari beberapa jenis makanan enak penyebab tekanan darah tinggi. Tetapi ternyata beberapa jenis makanan sehat dan lezat justru mampu mencegah hipertensi.

Berikut beberapa makanan lezat yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda :

Dark Chocolate

Baca baik-baik, yang tertulis di atas adalah dark chocolate atau coklat hitam, bukan semua jenis coklat. Dark chocolate memang diketahui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi sekitar 25-30 kalori dark chocolate dapat menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh Anda. Adalah nutrisi flavanol yang terdapat pada dark chocolate dan dianggap mampu menjaga tekanan darah.

Susu skim

Susu skim adalah susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu. Susu skim merupakan bagian dari susu yang krimnya diambil sebagian atau seluruhnya. Kandungan lemak pada susu skim kurang lebih hanya 1% saja. Nutrisi susu skim sama dengan susu pada umumnya kecuali lemaknya lebih rendah. Susu skim kaya vitamin larut dalam lemak, kalium, dan vitamin D yang membantu mengurangi tingkat tekanan darah dan menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Tomat

Tomat diketahui kaya akan antioksidan yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah Anda.

Kacang kedelai

Kacang kedelai penuh dengan nutrisi kalium sehingga mampu membantu melawan meningkatnya tekanan darah dalam tubuh Anda.

Bayam

Bayam sarat dengan mineral magnesium dan kalium yang merupakan kunci untuk menurunkan dan juga menjaga tingkat tekanan darah Anda.

So fitness mania, silahkan tambahkan beberapa makanan di atas pada menu makanan agar tekanan darah tetap terjaga dan tubuh juga ikut sehat! (boy)

BACA JUGA : 10 Tip Praktis Menjaga Tekanan Darah yang Sehat

[initial]

(vem/df/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading