Sukses

Beauty

Benarkah Pijat Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

Saat tubuh lelah, paling enak melakukan massage. Selain mendapatkan sentuhan yang nyaman, tubuh kita jadi bisa kembali bugar. Pijat menggunakan bahan tambahan seperti lulur atau minyak alami bisa membuat kulit lebih halus dan tubuh menjadi rileks.

Namun konon pijat juga bisa membuat tubuh lebih langsing. Benar atau tidak ya? Pijat memang bisa membantu kita menurunkan berat badan, namun tidak secara langsung. Berikut ini bagaimana cara pijat bisa membuat berat tubuh kita berkurang. 

Meningkatkan Fleksibilitas

Pijat mampu membantu Anda mengurangi kram dan ketegangan pada otot. Saat tubuh mendapatkan fleksibilitasnya kembali, maka tubuh Anda akan bergerak lebih aktif dan lebih baik sehingga meningkatkan potensi kalori yang terbakar.

Meningkatkan Performa Pencernaan

Saat tubuh mendapatkan pijatan yang mampu mempengaruhi seluruh sistem tubuh, maka Anda akan lebih tenang dan berenergi. Hal ini membuat metabolisme menjadi lebih baik dan pencernaan lebih lancar. Inilah cara paling alami dari tubuh untuk mengurangi berat badan.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Dengan pijatan, mampu memecahkan rasa kaku dan sumbatan-sumbatan pada peredaran darah. Saat peredaran darah lebih lancar, maka metabolisme pengolahan lemak akan meningkat. Dengan demikian tubuh akan meluruhkan lemak-lemak tubuh secara bertahap.

Meredakan Stres

Manfaat pijat yang satu ini paling dicari oleh banyak orang. Pijat memang bisa meredakan capek dan mengembalikan tubuh ke performa maksimalnya. Selain itu dengan stres yang berkurang, kita tak akan termotivasi untuk makan lebih banyak.

Pijat bukanlah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Meski bisa membantu Anda mengurangi berat badan, namun cara yang lebih efektif adalah berolahraga dan mengatur pola makan.

Pijat terlalu sering juga tidak disarankan. Anda bisa melakukan pijat sebulan sekali hingga 3 bulan sekali agar tubuh tidak mudah lelah. Stay healthy, Ladies.

Baca Juga

Beras Hitam, Nikmat di Makan dan Bikin Awet Muda

Gara-Gara Obat Jerawat, Wanita Ini Tak Jadi Punya Anak

5 Makanan Ini Bantu Tidur Anda Lebih Nyenyak

Senyum Bisa Deteksi Kanker Payudara Hingga Gangguan Kehamilan

5 Hal Yang Membuat Anda Sakit dan Gagal Diet

3 Mitos Diet Detox Yang Terpecahkan

5 Makanan Sehat Yang Tidak Benar-Benar Sehat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading