Sukses

Beauty

Kisah Sedih Mereka Yang Menderita Penyakit Langka

Kesehatan ada anugerah Tuhan yang tidak ternilai harganya. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa halangan dan kesulitan. Namun cobaan setiap manusia berbeda-beda. Ada yang diberi cobaan oleh Tuhan berupa penyakit yang susah atau tidak bisa untuk disembuhkan. Diberi cobaan seperti ini bukan berarti manusia harus menyerah dalam keadaan, namun menjadi suatu motivasi bahwa dirinya mampu untuk tetap bertahan. Berikut orang-orang yang menderita penyakit langka dan belum ada obatnya namun mereka tetap berjuang untuk menjalani kehidupan dengan bahagia.

1. Dede Koswara si manusia pohon

Tubuh Dede ditumbuhi jamur dan kutil yang berwarna seperti kulit kayu. Jamur itu tumbuh di sekujur tubuhnya dan membuatnya menjadi seperti pohon. Dede sudah menjalani pengobatan bahkan hingga melakukan operasi pengangkatan kutil di Amerika Serikat namun jamur di tubuhnya tetap tumbuh dan belum ada obatnya. Dede mengatakan bahwa dirinya pasrah dengan keadaannya dan tidak terlalu mempermasalahkan penyakitnya ini.

2. Mandy Sellars menderita Sindrom Proteus

Perempuan berkebangsaan Inggris ini menderita penyakit yang membuat kakinya membengkak sangat besar bahkan salah satunya harus diamputasi. Sellars kini memakai kaki palsu untuk bisa berjalan dan menggunakan sepatu khusus. Sellars berkata bahwa penyakit yang dideritanya adalah cobaan yang sudah dia terima dengan lapang dada.

3. Minh An kulitnya seperti sisik ikan

Minh An berasal dari Vietnam dan menderita penyakit yang menyebabkan kulitnya mengelupas dan tumbuh seperti sisik ikan. Minh adalah seorang yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Di Panti, Minh sempat diikat di ranjang karena pengurus panti takut bila penyakit Minh menular. Minh menderita penyakit ini karena Agen Oranye, bahan kimia yang digunakan oleh Amerika Serikat selama Perang Vietnam.

4. Petero Byakatonda dengan kepala berbentuk elips

Petero berasal dari Uganda dan menderita sindrom yang sangat langka. Sindrom crouzon menyebabkan malformasi tengkorak, yang pada gilirannya mendorong bola mata keluar dari rongganya dan telinga turun, menyebabkan masalah dengan penglihatan dan pendengaran. Seorang dokter kemudian membawa Petero untuk dioperasi dan kini bentuk kepala Petero sudah normal dan bisa bermain seperti anak-anak lainnya.

5. Joseph Merrick dijuluki manusia gajah

Joseph hidup pada tahun 1800an dan lahir dengan kondisi yang menyebabkan benjolan besar mengembangkan pada kulit dan tulangnya. Kondisi tubuhnya menjadi aneh dan ketika ibunya meninggal, ayahnya membuangnya. Karena ukuran kepalanya yang besar, Joseph harus tidur duduk. Pada tahun 1890 Joseph mencoba untuk tidur dengan cara berbaring dan mengakibatkan kepalanya terkilir. Keesokan harinya Joseph meninggal dunia.

Penyakit-penyakit langka di atas membawa beban tersendiri bagi penderitanya. Namun mereka tidak menyerah dan terus berusaha untuk sembuh atau tidak rendah diri. Kita yang diberi kesehatan dan kondisi fisik yang tidak ada cela apapun seharusnya mensyukuri dan tidak bertindak kecerobohan seperti memakai kosmetik berbahaya atau melakukan diet berbahaya karena kesehatan itu mahal harganya.

BACA JUGA

Menangkan Uang 670 Miliar Rupiah, Pasangan Ini Bikin Rumah Teletubbies

Hairy Stocking: Stocking Anti Pelecehan Seksual

Foto Couple Aneh: Tersiksa Dalam Plastik Sebagai Bukti Cinta

Pasangan Ini Berjodoh Sejak Masih Bayi

Makan Kapas, Rahasia Kurus Para Model

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading