Sukses

Beauty

Cuma 15 Menitan Setiap Hari, Berat Badan Turun

Enggan olahraga karena tak pernah bisa bangun pagi? Anda bisa melakukannya di sore hari. Tetapi apabila sore hari Anda juga masih tidak sempat, bagaimana jadinya?

Olahraga itu sangat penting untuk metabolisme tubuh serta membantu mengontrol berat badan. Apabila memang 45 menit olahraga tak bisa Anda jalani dalam waktu tertentu, Anda bisa juga mengakalinya dengan membagi tiga waktu berolahraga.

Dokter Loretta DiPietro, pimpinan George Washington University School of Public Health di Washington DC menemukan fakta bahwa berjalan selama 45 menit dalam sehari akan membantu mengontrol gula darah, membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh, demikian dilansir oleh webmd.

Sayangnya, kerap kali orang tak punya waktu sepanjang 45 menit untuk hanya berolahraga. Tak heran apabila banyak orang yang terserang diabetes tipe 2, mengalami kegemukan, menderita penyakit jantung, dan sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya waktu berolahraga tersebut bisa diakali.

Setiap kali sehabis jam makan, curi waktu setidaknya selama 15 menit untuk berjalan kaki atau naik turun tangga. Dengan demikian, maka kadar gula dalam darah akan tetap stabil, kalori tetap terbakar, dan metabolisme tubuh lebih baik.

Program ini disarankan dilakukan oleh para sukarelawan, dan dalam seminggu melakukan latihan ini saja, kadar gula dalam darah lebih stabil serta tubuh lebih bugar. BMI juga cenderung seimbang sehingga mereka tidak mengalami obesitas atau problem kesehatan lain yang disebabkan kegemukan.

Jadi, apabila Anda ingin agar berat badan seimbang serta jauh dari diabetes tipe 2, ambil 15 menit x 3 dalam sehari untuk berjalan kaki, dan nikmati manfaatnya. [initial]

BACA JUGA:

8 Cara Jitu Mencegah Gagal Diet

7 Langkah Mendongkrak Motivasi Diet

Berat Badan Cepat Naik Jika Anda Sering Stres

Demi Gaun Pernikahan, Wanita Ini Turun 76 Kilogram

5 Alasan Bagus Anda Tak Perlu Beli Obat Pelangsing

Minum Air Es Bisa Membuat Perut Buncit?

Alasan Apel Baik Untuk Membantu Diet

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading