/data/vemale/data/detailjson/kesehatan/22804-tips-memilih-bra-olahraga-yang-tepat-untuk-semua-ukuran-payudara.json
Kesehatan: Tips Memilih Bra Olahraga Yang Tepat Untuk Semua Ukuran Payudara | Vemale.com

Tips Memilih Bra Olahraga Yang Tepat Untuk Semua Ukuran Payudara

Senin, 17 Juni 2013 10:15



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, olahraga sangat dianjurkan dalam menjaga kesehatan wanita. Hal ini karena gaya hidup jaman sekarang yang membuat umur manusia jadi jauh lebih pendek dari leluhur kita dahulu.

Nah, salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan melakukan olahraga. Untuk rutinitas yang satu ini, seringnya kita membutuhkan bra untuk olahraga yang tepat. Hal ini supaya bra bisa menopang payudara dengan baik saat kita melakukan berbagai macam gerakan.

Bra yang terlalu kencang kurang baik, sedangkan bra yang terlalu longgar malah tidak disarankan. Jadi harus pakai bra jenis apa dong? Berikut ini beberapa rekomendasi bra yang cocok untuk olahraga sesuai dengan ukuran payudara Anda dilansir dari Women'sHealth.

Ukuran Cup A-B

Bagi Anda yang memiliki ukuran cup A hingga B, Anda bisa memilih desain bra seperti pada gambar. Desain tali yang menyangga di tengkuk akan sangat sesuai dan membuat payudara Anda tertahan dengan baik.


(c) womanshealth(c) womanshealth

Bila Anda lebih suka model bra yang memiliki dua tali pengait, Anda juga bisa memilih dengan desain bagian depan yang lebih lebar. Kedua jenis bra ini bisa digunakan untuk latihan olahraga yang berat sekalipun karena bentuknya yang menyangga sempurna dan nyaman.

Ukuran Cup B-C

Bagi Anda yang punya ukuran payudara cup B-C, gunakan bra yang memiliki model seperti pada gambar. Bentuk bra ini mampu menyangga bagian tubuh belakang dan payudara Anda sehingga menjaga posturnya. Pilih bahan yang fleksibel dan nyaman agar payudara Anda tetap nyaman saat berolahraga.


(c) womanshealth(c) womanshealth

Ukuran Cup C-D

Untuk ukuran cup C-D, gunakan bra yang cukup lebar dan mampu membungkus payudara Anda dengan baik. Disarankan menggunakan bra dengan tali yang bisa disetel, sehingga Anda bisa meningkatkan kerapatan maupun kelonggaran bra sesuai keinginan.


(c) womanshealth(c) womanshealth

Jangan gunakan bra biasa untuk olahraga bila Anda memiliki payudara dengan ukuran medium hingga besar, karena kurang bisa menyangga payudara dan membuat postur Anda membungkuk.

Ukuran Cup DD+

Pilihlah bra yang memiliki jangkauan cukup luas untuk lingkar bawah payudara, namun juga membungkus payudara Anda dengan nyaman. Hindari bra yang terlalu ketat karena akan menyiksa payudara Anda. Bra untuk payudara ukuran DD+ sebaiknya yang memiliki cup luas dan fit untuk payudara Anda, disertai dengan tali yang bisa disetel panjang pendeknya.


(c) womanshealth(c) womanshealth

Memilih bra yang tepat, bisa membantu Anda semakin sehat dan nyaman dalam melakukan olahraga. Bila Anda kesulitan menemukan bra ukuran besar di mall, biasanya pertokoan lokal menyediakan bra dengan berbagai ukuran dan bahan nyaman serta harga yang terjangkau.

Selamat berolahraga dan always stay health.

Baca Juga

Sulit Tidur? Stres? Nonton Video Bisik-Bisik Ala Maria Saja

Cuma Makan Mayonaise Bisa Dibayar 15 Juta Rupiah

10 Tips Mandiri Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui

Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita

Kalau Tubuh Manusia Bisa Ngomong, Dia Akan Protes..

5 Hal Yang Berubah Sejak Anda Menjalankan Diet

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...