Sukses

Beauty

Banyak Pekerjaan? Konsumsi ini Untuk Ketahanan Badan

Ada beberapa waktu di mana kita melakukan banyak hal dalam satu hari. Misalnya saja akan ada acara penting, menyiapkan presentasi atau mengerjakan beberapa to do list secara beruntun. Tubuh memiliki batas untuk diajak terus bergerak dan bisa drop ketika terlalu over beraktifitas. Jatuh sakit bahkan harus bed rest berhari-hari tentu akan mengacaukan kegiatan Anda. Bila Anda sedang sangat sibuk dan ingin kondisi fisik tetap prima, cobalah konsumsi vitamin dan zat-zat penting ini agar tubuh tetap kuat dan tidak jatuh sakit.

 

1. Niacin

Niacin atau dikenal sebagai vitamin B3, adalah vitamin penting dalam metabolisme karbohidrat dan lemak dalam siklus asam sitrat, yang merupakan salah satu langkah dalam produksi energi. Niasin dapat Anda dapatkan dalam produk susu, daging tanpa lemak, telur dan biji-bijian. Untuk mendapatkan niacin dengan cara yang mudah, minumlah segelas susu atau makanlah dengan lauk telur.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 berperan sebagai koenzim untuk banyak enzim lain dalam tubuh yang bertugas dalam metabolisme protein, karbohidrat dan lemak. Bila Anda kurang asupan vitamin ini maka efeknya adalah kerusakan syaraf. Vitamin B6 bisa Anda dapatkan dari sayuran, kacang-kacangan, pisang dan daging. Konsumsi pisang 1 buah per hari baik untuk kesehatan Anda.

3. Riboflavin

Riboflavin, juga dikenal sebagai vitamin B2, membantu proses pertumbuhan, metabolisme karbohidrat dan produksi sel darah merah. Kekurangan zat ini berakibat Anda bisa terkena anemia. Konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, telur dan biji-bijian baik untuk suplai riboflavin untuk tubuh anda.

Semua 'zat sakti' yang bisa membuat Anda tetap prima selama berkegiatan ekstra bisa didapatkan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Kunci utama memiliki badan yang sehat dan bugar adalah makan dan minum yang sehat dan perbanyak konsumsi sayur dan rutin mengonsumsi buah-buahan. Kini Anda tidak perlu takut untuk nge drop bila sedang banyak kegiatan.

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading