Sukses

Beauty

Pengobatan Tradisional Untuk Aneka Penyakit Wanita

Belakangan, pengobatan alternatif tradisional menjadi pilihan yang diambil sebagian orang karena dianggap lebih aman dan efek sampingnya lebih kecil. Dari penyakit ringan hingga penyakit berat, ditawarkan berbagai alternatif pengobatan.

Bagaimana dengan penyakit yang kerap diderita wanita?

Bersyukurlah karena alam telah menyediakan aneka pengobatan alternatif tersebut. Dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam, beberapa penyakit yang kerap diderita wanitapun bisa disembuhkan.

Seperti dikutip dari Health.com, berikut adalah beberapa daftar penyakit wanita dan obat tradisional yang dapat menyembuhkannya.

Infeksi akibat jamur

Jamur dapat menginfeksi beberapa area wanita seperti area intim, mulut, dan tangan. Masing-masing area memberikan gejala yang berbeda-beda, namun semuanya dapat diatasi dengan probiotik yang terkandung pada yogurt.

Yogurt sendiri mengandung bakteri baik yang dapat melawan bakteri pada jamur. Selain itu, probiotik juga berperan sebagai antibiotik yang dapat menyeimbangkan PH sehingga infeksi dapat segera disembuhkan.

Infeksi saluran kencing

Beberapa bahan seperti uva ursi, vitamin C dan cranberries dapat membantu menyembuhkan problem infeksi saluran kencing. Semua bahan tersebut mengandung antibiotik yang dapat membantu menyembuhkan serta menghentikan infeksi pada saluran kencing.

Kandungan Tannin di dalam cranberries akan melawan bakteri jahat di saluran kencing.

Endometriosis

Dikutip dari Wikipedia, endometriosis adalah radang yang terkait dengan hormon estradiol/estrogen berupa pertumbuhan jaringan endometrium yang disertai perambatan pembuluh darah, hingga menonjol keluar dari rahim (pertumbuhan ectopic) dan menyebabkan pelvic pain. Endometriosis dikatakan terkait dengan estrogen sebab perkembangan dan simtoma yang ditimbulkan akan hilang seiring datangnya menopause.

Yang dapat membantu menyembuhkan endometriosis adalah kedelai. Konsumsi segala produk yang terbuat dari kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai akan membantu menurunkan resiko terserang endometriosis.

Problem kesuburan

Semua problem kesuburan dapat diatasi dengan akupuntur. Kabarnya, pengobatan dengan cara ini akan meningkatkan potensi kehamilan dan menstimulasi hormon pada wanita.

Cervical Dysplasia

Adalah pertumbuhan sel di permukaan dinding rahim yang abnormal. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan ekstrak green tea. Kandungan polifenol di dalam green tea yang disebut EGCG ini dapat mencegah perkembangan sel abnormal tersebut.

Persalinan

Mempermudah persalinan dapat direncanakan dengan latihan yoga secara rutin. Yoga sendiri membantu memperlancar peredaran darah, peredaran oksigen serta menurunkan stres dan merelaksasi. Dan semua hal tersebut mempermudah jalannya persalinan sehingga persalinan secara normal dapat ditempuh.

Kram menstruasi

Kram yang dialami saat menstruasi dapat diredakan dengan minum teh bunga chamomile. Teh ini mengandung zat yang disebut glycine, sebuah asam amino alami yang dapat merelakskan otot-otot di perut. [initial]

BACA JUGA:

Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita

Sering Makan Tidak Teratur, Awas Diabetes

7 Mitos Tentang HIV, Jangan Dipercaya Ya

Mitos-Mitos Seputar Menstruasi di Indonesia

6 Produk Yang Berpotensi Bikin Miss V Penyakitan

Hati-Hati! Tulang Keropos Bisa Terjadi di Usia Muda

Makanan Ini Sehat Untuk Ginjalmu

Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Merokok

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading