Sukses

Parenting

62% Masyarakat Indonesia Percaya Susu Bagian Penting Dari Asupan Seimbang

Menjelang perayaan Hari Susu Sedunia yang ke-13, sebuah riset konsumen mengungkapkan fakta bahwa 62 persen dari masyarakat Indonesia menganggap susu sebagai bagian penting dari asupan yang seimbang. Meskipun demikian, penelitian ini juga menunjukkan hanya 35 persen dari 1.000 orang yang mengkonsumsi susu setiap harinya.

Alan Fitzsimmons, Presiden Director Fonterra Brands Indonesia mengatakan bahwa survei ini jelas menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya manfaat nutrisi susu.

"Dengan pertumbuhan populasi yang cepat dan semakin sejahtera, masyarakat Indonesia kini semakin mengutamakan gizi yang berkualitas bagi keluarga,” ungkapnya.

“Susu adalah salah satu minuman yang paling bergizi di seluruh dunia. Satu gelas susu, mengandung 15 vitamin dan nutrisi penting, protein yang setara satu butir telur, karbohidrat yang setara dengan seperempat cangkir beras serta kalsium yang setara dengan enam belas cangkir bayam.”

Jumlah dari Indonesia tersebut merupakan bagian dari 72 persen masyarakat di seluruh kawasan Asia yang diperoleh dari survei konsumen terhadap 9.000 orang di 9 negara di Asia. Dari sembilan negara yang disurvei, konsumen yang berasal dari Cina dan Thailand memiliki kesadaran tertinggi dengan 84 persen orang di setiap negara yakin bahwa susu adalah bagian penting atau sangat penting dari asupan yang seimbang.

Permintaan susu di seluruh Asia berkembang pesat selama 10 tahun terakhir, hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan akan nutrisi susu berkualitas tinggi sebesar 49 persen. Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut dengan permintaan susu global yang diperkirakan akan meningkat hingga 100 miliar liter pada tahun 2020.

Mr Fitzsimmons, menambahkan, “Meskipun hasil dari penelitian yang dirilis hari ini menunjukkan bahwa hampir dua pertiga orang Indonesia meyakini susu sebagai bagian penting atau sangat penting dari asupan yang seimbang, namun tidak sampai sepertiga dari mereka yang telah memenuhi asupan nutrisi susu harian.”

“Kami ingin memastikan bahwa setiap orang mendapatkan manfaat dari makanan super ini setiap hari dan berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang nutrisi susu. Sungguh luar biasa melihat kebutuhan akan susu dirayakan pada Hari Susu Sedunia untuk membantu masyarakat memahami manfaat susu yang dapat diperoleh bagi mereka dan keluarga.”

Mr Fitzsimmons menambahkan bahwa Fonterra fokus pada pengembangan produk-produk inovatif yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di seluruh dunia.

World Milk Day Fonterra

(c) World Milk Day Fonterra

"Produk susu kaya akan kalsium kami, Anlene, membantu jutaan orang di Indonesia menjaga kesehatan tulang dengan baik agar dapat tetap hidup aktif dengan jumlah lebih dari 15 juta sajian per bulan; Anmum juga telah menjangkau jutaan ibu dan calon ibu yang mempercayakan produk tersebut untuk menyediakan nutrisi susu berkualitas bagi keluarga mereka; serta brand Anchor Boneeto, menyediakan gizi harian dengan kualitas terbaik kepada masyarakat Indonesia, yang juga digemari anak-anak dan keluarga, dengan jumlah lebih dari 5 juta gelas per bulannya.”

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading