Sukses

Beauty

Ini Dia Rumah Sakit Yang Menjadi Tujuan Utama Wisatawan Medis Tahun 2013

Beberapa waktu lalu, Gleneagles Hospital Singapura sekali lagi masuk dalam jajaran 10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia bagi Wisatawan Medis, menurut peringkat tahunan yang dikeluarkan oleh Medical Travel Quality Alliance (MTQUA), penyelenggara sertifikasi berkelas internasional bagi penyedia jasa pelayanan kesehatan.

Setelah meninjau rumah sakit terkemuka di seluruh dunia, Gleneagles, dari  Parkway Hospital Singapore Pte Ltd., sekali lagi dipercaya sebagai rumah sakit yang memenuhi kebutuhan khusus para wisatawan medis dan menyediakan mereka dengan perawatan yang memuaskan, melebihi standar protokol klinis. "Gleneagles Hospital merupakan salah satu pusat medis terbaik," kata Julie Munro,  president of  MTQUA. "Penghargaan ini mengakui bahwa Gleneagles juga memberikan perhatian khusus terhadap aspek non-klinis, kunci dari perawatan pasien sehingga mempengaruhi hasil penyembuhan terbaik dan perjalanan wisata medis yang sukses bagi para wisatawan medis".

MTQUA percaya bahwa wisatawan medis bukan merupakan pasien biasa. Rumah sakit dan dokter harus memberikan penanganan yang unik bagi mereka seperti perbedaan bahasa, budaya, praktik sosial, etika, dan koordinasi pasca perawatan. "Hampir mustahil bagi wisatawan medis untuk menemukan rumah sakit yang baik menurut diri mereka sendiri," kata Munro. "Kami berharap konsumen dan dokter akan belajar dari daftar rumah sakit terbaik ini atas keberhasilan mereka dalam menangani para wisatawan medis. Hal utama yang dibutuhkan untuk para pasien ketika akan melakukan pariwisata medis adalah mencari bantuan dari penyedia jasa perjalanan medis bersertifikat dan lebih mengurangi menghabiskan waktu berkutik dengan pembookingan hotel maupun jasa antar-jemput bandara."

Untuk pertama kalinya, tujuh dari 10 rumah sakit terbaik dunia dalam pariwisata medis, terdapat di Asia - dua di India dan lima di ASEAN, bahkan Asia terus menarik puluhan ribu wisatawan medis dari berbagai daerah dan belahan dunia lainnya.

Salah satu ruangan di Gleneagles Hospital Singapore
Salah satu ruangan di Gleneagle Hospital Singapore

Selain Gleneagles Hospital Singapore, 9 Rumah Sakit Terbaik di Dunia bagi Wisatawan Medis tahun 2013 antara lain: Prince Court Medical Center, Asklepios Klinik Barmbek, Clemenceau Medical Center, Fortis Hospital Bangalore, Wooridul Spine Hospital, Bumrungrad International, Anadolu Medical Center, Bangkok Hospital Medical Center, dan Asia Heart Institute.

Singapura adalah pusat medis di Asia, dan terkenal sebagai pusat medis internasional yang berhasil menarik ribuan wisatawan medis setiap tahunnya. Berbagai pusat pelayanan medis profesional yang berkelas internasional, juga perusahaan kesehatan multinasional tertarik untuk mendirikan kantor pusat di sana. Mereka berbagi keahlian dan melakukan penelitian untuk perkembangan dunia medis, dan mengadakan berbagai pelatihan juga kegiatan medis di Singapura. Pemerintah Singapura sangat agresif mengejar inisiatif untuk mempertahankan dominasinya di Asia untuk perawatan kesehatan khusus dan penelitian klinis.

Medical Travel Quality Alliance (MTQUA) adalah sebuah organisasi independen internasional yang didirikan pada tahun 2009, dengan tujuan untuk mempromosikan keselamatan dan kualitas dalam pengobatan dan perawatan bagi wisatawan medis. Hal ini mendorong pengembangan secara profesional pada industri pariwisata medis di dunia dengan menawarkan sertifikasi pariwisata medis internasional, mereka juga menerbitkan serangkaian Praktik Terbaik dalam dunia pariwisata medis dan mengoperasikan  Registry Patients, semacam rekam medis untuk pasien yang akan bepergian internasional.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading