Sukses

Beauty

Aneka Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Good Mood

Ladies, wanita sering sekali mengalami yang namanya 'nggak mood'. Wanita memang memiliki sisi yang kompleks sehingga membutuhkan manajemen emosi dan pintar menjaga agar mood selalu baik. Well, mood yang baik memang bisa bikin kita lebih produktif dan bahagia.

Untuk mendapatkan mood yang baik, salah satunya adalah melalui makanan. Makanan memang bisa mengubah mood Anda. Coba saja lihat kalau wanita sedang menjelang masa PMS, salah satu hal yang paling dicari adalah makanan, bukan? 

Kali ini Vemale akan berbagi tips tentang berbagai jenis makanan yang bisa menjadi mood booster bagi Anda. Cek yang berikut ini.

Buah Berry

Bila Anda sedang stress, coba konsumsi aneka jenis buah berry. Buah ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang menunjang fungsi otak. Buah berry juga bisa memberikan Anda energi positif dan merangsang produksi enzim baik di dalam tubuh sehingga mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker. 

Rajin konsumsi buah kaya anti oksidan juga mencegah oksidasi sel dan penuaan dini. Tahu sendiri kan kalau marah-marah dan sering cemberut bisa bikin Anda rentan mengalami penuaan dini? 

Cokelat

Cokelat bukan hanya memiliki rasa yang enak. Dark chocolate mengandung lebih banyak buah kakao yang dapat mencegah kepikunan. Dalam hitungan menit, konsumsi cokelat bisa mengembalikan mood Anda lho. 

Jadi, jangan cuma konsumsi milk chocolate dengan kandungan susu dan gula yang tinggi. Esensi dari mengonsumsi cokelat adalah rasa cokelatnya yang harum dan sedikit pahit. Dengan konsumsi cokelat, otak bisa menghasilkan endorfin dan meningkatkan serotonin dalam tubuh sehingga menjaga mood Anda tetap bahagia. 

Green Tea

Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman herbal yang sering digunakan untuk menenangkan jiwa dan raga. Konsumsi teh bisa meredakan stres dan kecemasan sambil mengembalikan mood yang keruh. 

Menurut medis, konsumsi teh hijau secara rutin bisa membuat Anda lebih sehat. Hal ini karena teh hijau mengandung L-theanine yang membuat Anda lebih fokus dan tidak mudah lupa. Psstt... teh hijau juga bisa bikin rileks dan makin cantik lho. 

Pisang

Pisang termasuk salah satu makanan yang bisa bikin Anda lebih ceria dan aktif. Dalam sebuah pisang, mengandung banyak vitamin dan mineral, serta tryptophan yang bisa meningkatkan hormon serotonin dalam tubuh sehingga kita bisa mengalami mood baik. 

Mengonsumsi pisang juga membuat Anda tidur lebih nyenyak dan menghilangkan kecemasan. Padukan saja pisang dengan cokelat. Pasti kombinasi rasanya yummy. Great mood booster. 

Sarden

Omega 3 dan Omega 6 bisa membantu mengatasi kecemasan dan depresi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengonsumsi sarden yang kaya akan omega 3 sehingga bisa meningkatkan mood dan kesehatan otak. 

Ikan-ikanan memang terkenal baik untuk fungsi otak, selain ikan, telur juga mengandung omega 3. Membuat Anda tak mudah lupa dan lebih fokus. Yuk, rajin konsumsi sarden dan jenis ikan lainnya supaya lebih sehat dan nggak gampang bad mood. 

Puding

Bila Anda sedang kurang mood, mungkin puding bisa membantu Anda. Puding adalah makanan yang bisa dikreasikan dan memiliki banyak rasa serta warna. Puding mengandung berbagai nutrisi dan mampu menenangkan pencernaan. 

Puding apapun yang Anda makan, baik itu buah, susu, cokelat, bisa membantu merilekskan dan membangkitkan mood kita. Puding buatan sendiri tentunya lebih nikmat dan menyehatkan.

Baca Juga

Alasan Penting Untuk Tak Menunda Sarapan

Wah, Makanan Manis Bikin Rawan Keputihan

Konsumsi Makanan Pedas Juga Ada Manfaatnya

Cuma Makan Pepaya, Bisa Turun Berat Badan

Mengintip Menu Sarapan Aneh Dari Berbagai Negara

Temukan Manfaat Cantik Dari Si Mungil, Strawberry

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading