Sukses

Beauty

Makan Kentang Goreng Bikin Badan Cepat Gemuk

Dilansir dari situs webmd, kentang goreng yang renyah memang enak, biasanya makanan ini dijadikan camilan saat berkunjung ke restoran fast food. Kentang goreng atau French Fries diperkirakan berasal dari awal abad ke-19 kemudian menyebar ke Prancis. Setelah itu, kentang goreng menyebar ke seluruh dunia karena rasanya lezat.

Pada era sekarang, sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa makan kentang goreng dapat menaikkan berat badan dengan cepat. Tingginya kalori dan lemak dalam French Fries membuat berat badan seseorang meroket cepat. Parahnya, porsi kecil kentang goreng yang tidak mengenyangkan dan serasa jadi camilan tetap memiliki potensi besar menaikkan berat badan.

Penelitian dari Universitas Harvard, dilansir dari situs Fit Sugar menunjukkan bahwa kentang goreng adalah makanan yang paling cepat menambah berat badan seseorang. Bayangkan, mengonsumsi kentang goreng dapat menaikkan berat badan hingga 1,5 kilogram hanya dalam satu hari. Tidak mengherankan juga, rata-rata satu porsi kentang goreng ukuran small sudah mengandung 460 kalori (dalam sehari, rata-rata wanita hanya membutuhkan 2000 kalori).

Hmm.. itu baru kentang goreng ukuran kecil, belum lagi kentang goreng ukuran jumbo sebuah rumah makan fast food terkenal yang mengandung 1.140 kalori, dilansir dari situs Dailymail. Itu sudah separuh kebutuhan kalori harian, dan mungkin tidak membuat kenyang.

Jadi, ladies, bijaklah dalam memilih makanan. Boleh saja enak, tetapi dengan kandungan gizi minum dan setumpuk lemak dan kalori, pikir-pikir lagi kalau mau makan kentang goreng, dan jangan sering-sering ya!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading