Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 25 Mei 2013 12:30



(c) shutterstock

Vemale.com - Setiap wanita ingin memiliki tubuh langsing. Jika sekarang Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, usaha ini harus dilakukan sungguh-sungguh agar angka timbangan berada di angka yang ideal.

Tapi.. sudah diet, olahraga, tapi berat badan kok belum turun juga? Coba cek apakah Anda masih mengonsumsi makanan-makanan ini. Dilansir Genius Beauty, inilah makanan yang dapat menggagalkan diet Anda.

Butter atau Makanan Berminyak

Meskipun hampir tidak terlihat dalam makanan, butter atau minyak memiliki kalori yang sangat besar. Butter memiliki lemak 100 persen, sehingga Anda harus berusaha menghindari makanan-makanan yang mengandung minyak atau butter. Usahakan tidak menyentuh gorengan sama sekali.

Mayonnaise

Selain butter, mayonnaise memiliki jumlah lemak hampir 70 persen. Memang sih rasanya enak, tetapi sebaiknya Anda hindari walaupun itu adalah saus untuk salad.

Makanan Manis, Cokelat, Cream, Es Krim

Seperti biasa, makanan yang mengandung gula memiliki kalori yang sangat besar. Sebisa mungkin hindari makanan manis yang diolah. Ganti dengan buah-buahan segar dengan rasa manis alami yang lebih bersahabat dan mengandung lebih banyak serat.

Produk Susu Hewani dan Olahannya

Beberapa produk susu hewani mengandung lemak tinggi, misalnya susu full cream, demikian juga berbagai makanan dan minuman olahan susu seperti keju, krim dan sebagainya. Jika Anda membeli produk susu, periksa kembali labelnya untuk melihat jumlah lemak.

Makanan Olahan

Makanan olahan yang belum matang dan masih harus diolah lagi sebaiknya tidak Anda gunakan. Misalnya.. makanan kaleng, sosis mentah, dan sebagainya. Sebisa mungkin masak sendiri makanan dari bahan-bahan yang masih alami. Selain lebih sehat, bahan-bahan tersebut akan membantu menurunkan berat badan Anda.

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...