Sukses

Beauty

Waspada Dampak Mematikan Akibat Sering Marah-Marah

Ladies, ada kalanya kita tak mampu menahan emosi sehingga cepat bad mood, ngambek, atau marah. Ternyata bukan hanya resiko penuaan dini yang mengintai Anda. Lebih buruk lagi, bahaya kematian juga mengancam Anda.

Apakah Anda tipe orang yang mudah marah, Ladies? Sepertinya ada baiknya Anda mulai belajar mengendalikan mood dan amarah Anda. Mau tahu bahaya apa saja yang mengincar Anda? Ini dia.

Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pertama, kemarahan dapat melemahkan kekebalan tubuh atau imunitas Anda. Saat Anda marah, tubuh Anda akan menjadi tegang dan bagian otak ikut bekerja ekstra. Pada kesempatan seperti ini, Anda dalam kondisi kesehatan yang sangat rentan. Marah dan emosi negatif lainnya akan cenderung menyita energi Anda daripada ketika Anda dalam kondisi bahagia.

Emosi Negatif Menimbulkan Penyakit

Kata orang bahwa senyum itu menyehatkan ternyata tidak salah, karena nyatanya, perasaan-perasaan negatif itu membuat Anda mudah terserang penyakit. Hal itu karena kondisi tubuh yang tidak stabil. Kondisi emosi bisa memunculkan rasa sedih, shock, sakit kepala dan sebagainya. Penelitian dari Center For Disease Control And Prevention, menunjukkan bahwa 85% penyakit berhubungan dengan kondisi emosional Anda.

Amarah Yang Dipendam Beresiko 3 Kali Terkena Serangan Jantung

Ada marah yang sifatnya meledak-ledak, namun ada juga marah yang dipendam. Mengontrol kemarahan bukanlah dengan menahannya dan tak pernah mengekspresikannya. Mengutarakan perasaan tidak harus dengan marah-marah, melainkan mencari waktu yang tepat untuk mengekspresikannya dengan kepala dingin.

Namun bila Anda adalah tipe orang yang menahan marah dan selalu mengalah tanpa pernah mengutarakan atau menyelesaikan permasalahan Anda, hal ini beresiko tinggi bagi kesehatan Anda, yaitu mengundang penyakit jantung. Bagaimanapun, Anda perlu orang dan terapi untuk mengatasi kebiasaan marah Anda membahayakan kesehatan.

Perlu ada manajemen emosi agar Anda tidak mudah tersinggung, tidak mudah sedih atau marah. Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

Konsumsi Makanan Pedas Juga Ada Manfaatnya

Karena Diet Itu Mainstream, Wanita Ini Terobsesi Menggemukkan Tubuhnya

Lemak Bisa Jadi Uang, Seniman Miami Ubah Lemaknya Jadi Sabun

Sering Mengulang Bicara Tentang Anda Sendiri? Mungkin Anda Alami Stres

Jangan Salah Pilih Cokelat Agar Dapat Manfaat Baiknya

Ups.. Nenek Ini Tak Sengaja Telan Berlian Dalam Minumannya

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading